Kata Kunci Dollar Hari Ini Melonjak Tajam, Netizen Cari Kurs Mahar Pernikahan Lesti dan Rizky Billar?

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Kata kunci Dollar Hari Ini, tiba-tiba melonjak tajam di daftar pencarian Google.

Tak tanggung-tanggung, kata kunci kurs dollar hari ini tersebut sempat menjadi topik yang paling banyak dicari di Google sebanyak dua kali dalam tempo satu hari.

Nanyak mencoba menelisik, kenapa tiba-tiba kata kunci yang biasanya melandai saja tersebut tiba-tiba melonjak?

Nanyak sempat berharap ketika membuka salah satu situs bank rujukan untuk melihat kurs, nilai tukar dollar terhadap rupiah turun menjadi 10.000 yang menandakan jika ekonomi Indonesia sudah sangat kuat.

Namun ternyata kurs dollar amerika terhadap rupiah pada hari Kamis (19/8/2021) tidak banyak berubah dari kisaran 1 dollar = Rp 14.450.

Lalu apa yang mendasari kata kunci Dollar Hari Ini tersebut meningkat tajam?

Nanyak baru paham setelah melihat video akad nikah Lesty dan Rizky Billar. Ternyata Rizky Billar membayar mahar pernikahannya tidak dalam bentuk rupiah, melainkan dalam bentuk mata uang dollar secara tunai.

Baca Juga: Dibalik Pernikahan Leslar: Mulai Mahar Sampai Lesti Malu-Malu Cium Tangan Rizky Billar

Dalam akad nikah pernikahan Lesti dan Rizky Billar tersebut, mahar yang diberikan Rizky Billar untuk Lesti sebesar USD 72.300.

Nah dari sinilah kemudian banyak yang ingin tahu, berapakah kurs dollar 72.300 ketika diubah dalam bentuk rupiah?

Jika dihitung dengan memakai kurs rupiah Rp 14.450, mata uang 72.300 dollar bisa disetarakan dengan rupiah sebesar 1.044.735.000 atau jika ditulis dalam huruf maka sebesar satu miliar empat puluh empat juta tujuh ratus tiga puluh lima ribu rupiah.

Cara menghitung kurs dollar terhadap rupiah yaitu dengan rumus: kurs 1 dollar saat ini dikalikan dengan nilai dollar yang ingin dijadikan rupiah.

Contoh cara menghitung kurs dollar terhadap rupiah: 14.450 X 72300 = 1.044.735.000.

  • 5 Arti Mimpi Melihat Matahari Terbit

    5 Arti Mimpi Melihat Matahari Terbit

    Apa ya arti mimpi melihat matahari terbit? Dalam kehidupan, melihat pemandangan matahari terbit adalah bisa dikatakan sesuatu yang cukup langka. Untuk bisa menikmati momen melihat matahari terbit, kita harus mencari tempat yang tepat seperti ke gunung maupun pantai. Meskipun telah pergi ke gunung ataupun pantai, namun untuk bisa melihat proses matahari terbit juga butuh keberuntungan,…


  • Harga BBM Pertamina Terbaru di Bulan Mei 2024, Turun?

    Harga BBM Pertamina Terbaru di Bulan Mei 2024, Turun?

    Harga BBM Pertamina di bulan Mei 2024 ini tidak ada penyesuaian harga oleh PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga. Jadi harga BBM Pertamina tidak turun dan juga tidak naik, atau tetap. Saat ini, BBM Pertamina terbagi menjadi dua kelompok harga yaitu BBM Pertamina subsidi dan BBM Pertamina non subsidi. Karena harga BBM Pertamina di…


  • Tanggal Merah Mei 2024, Mulai Atur Cuti Lagi

    Tanggal Merah Mei 2024, Mulai Atur Cuti Lagi

    Tanggal merah di bulan Mei 2024 ini bisa dikatakan lumayan banyak. Tanggal merah bulan Mei 2024 yang pertama ada di tanggal 1 Mei 2024. Tanggal merah 1 Mei 2024 diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Meskipun tanggal merah, namun tanggal 1 Mei ini cukup rawan jika digunakan untuk agenda berlibur, karena biasanya banyak demo buruh dimana-mana.…