Kata Kunci Dollar Hari Ini Melonjak Tajam, Netizen Cari Kurs Mahar Pernikahan Lesti dan Rizky Billar?

Kata kunci Dollar Hari Ini, tiba-tiba melonjak tajam di daftar pencarian Google.

Tak tanggung-tanggung, kata kunci kurs dollar hari ini tersebut sempat menjadi topik yang paling banyak dicari di Google sebanyak dua kali dalam tempo satu hari.

Nanyak mencoba menelisik, kenapa tiba-tiba kata kunci yang biasanya melandai saja tersebut tiba-tiba melonjak?

Nanyak sempat berharap ketika membuka salah satu situs bank rujukan untuk melihat kurs, nilai tukar dollar terhadap rupiah turun menjadi 10.000 yang menandakan jika ekonomi Indonesia sudah sangat kuat.

Namun ternyata kurs dollar amerika terhadap rupiah pada hari Kamis (19/8/2021) tidak banyak berubah dari kisaran 1 dollar = Rp 14.450.

Lalu apa yang mendasari kata kunci Dollar Hari Ini tersebut meningkat tajam?

Nanyak baru paham setelah melihat video akad nikah Lesty dan Rizky Billar. Ternyata Rizky Billar membayar mahar pernikahannya tidak dalam bentuk rupiah, melainkan dalam bentuk mata uang dollar secara tunai.

Baca Juga: Dibalik Pernikahan Leslar: Mulai Mahar Sampai Lesti Malu-Malu Cium Tangan Rizky Billar

Dalam akad nikah pernikahan Lesti dan Rizky Billar tersebut, mahar yang diberikan Rizky Billar untuk Lesti sebesar USD 72.300.

Nah dari sinilah kemudian banyak yang ingin tahu, berapakah kurs dollar 72.300 ketika diubah dalam bentuk rupiah?

Jika dihitung dengan memakai kurs rupiah Rp 14.450, mata uang 72.300 dollar bisa disetarakan dengan rupiah sebesar 1.044.735.000 atau jika ditulis dalam huruf maka sebesar satu miliar empat puluh empat juta tujuh ratus tiga puluh lima ribu rupiah.

Cara menghitung kurs dollar terhadap rupiah yaitu dengan rumus: kurs 1 dollar saat ini dikalikan dengan nilai dollar yang ingin dijadikan rupiah.

Contoh cara menghitung kurs dollar terhadap rupiah: 14.450 X 72300 = 1.044.735.000.