Kata Kunci Dollar Hari Ini Melonjak Tajam, Netizen Cari Kurs Mahar Pernikahan Lesti dan Rizky Billar?

Photo of author
Penulis Nanyak

Kata kunci Dollar Hari Ini, tiba-tiba melonjak tajam di daftar pencarian Google.

Tak tanggung-tanggung, kata kunci kurs dollar hari ini tersebut sempat menjadi topik yang paling banyak dicari di Google sebanyak dua kali dalam tempo satu hari.

Nanyak mencoba menelisik, kenapa tiba-tiba kata kunci yang biasanya melandai saja tersebut tiba-tiba melonjak?

Nanyak sempat berharap ketika membuka salah satu situs bank rujukan untuk melihat kurs, nilai tukar dollar terhadap rupiah turun menjadi 10.000 yang menandakan jika ekonomi Indonesia sudah sangat kuat.

Namun ternyata kurs dollar amerika terhadap rupiah pada hari Kamis (19/8/2021) tidak banyak berubah dari kisaran 1 dollar = Rp 14.450.

Lalu apa yang mendasari kata kunci Dollar Hari Ini tersebut meningkat tajam?

Nanyak baru paham setelah melihat video akad nikah Lesty dan Rizky Billar. Ternyata Rizky Billar membayar mahar pernikahannya tidak dalam bentuk rupiah, melainkan dalam bentuk mata uang dollar secara tunai.

Baca Juga: Dibalik Pernikahan Leslar: Mulai Mahar Sampai Lesti Malu-Malu Cium Tangan Rizky Billar

Dalam akad nikah pernikahan Lesti dan Rizky Billar tersebut, mahar yang diberikan Rizky Billar untuk Lesti sebesar USD 72.300.

Nah dari sinilah kemudian banyak yang ingin tahu, berapakah kurs dollar 72.300 ketika diubah dalam bentuk rupiah?

Jika dihitung dengan memakai kurs rupiah Rp 14.450, mata uang 72.300 dollar bisa disetarakan dengan rupiah sebesar 1.044.735.000 atau jika ditulis dalam huruf maka sebesar satu miliar empat puluh empat juta tujuh ratus tiga puluh lima ribu rupiah.

Cara menghitung kurs dollar terhadap rupiah yaitu dengan rumus: kurs 1 dollar saat ini dikalikan dengan nilai dollar yang ingin dijadikan rupiah.

Contoh cara menghitung kurs dollar terhadap rupiah: 14.450 X 72300 = 1.044.735.000.

  • Gibran Cari Orang Yang Marah-Marah Di Tengah Jalan

    Gibran Cari Orang Yang Marah-Marah Di Tengah Jalan

    Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo mencari orang yang marah-marah di tengah jalan. Niatan Gibran mencari orang yang marah-marah tersebut terungkap dalam akun twitter Gibran, “Saya cari”, tulis Gbran singkat dalam akun Twitter pribadinya tersebut sembari mengunggah video milik akun @revelurra yang menayangkan sosok laki-laki berbaju merah berbadan besar yang sedang marah-marah di tengah jalan. Dalam ... Read more


  • Gempa Jakarta Hari Ini Terjadi Lagi

    Gempa Jakarta Hari Ini Terjadi Lagi

    Gempa kembali mengguncang Jakarta pada Hari Sabtu (3/12/2022) sore ini. Menurut laporan awal BMKG, Gempa yang melanda Jakarta ini berpusat di Barat Data Kabupaten Garut Jawa Barat dengan magnitude 6,4. Gempa yang berpusat di Garut Dan dirasakan hingga Jakarta ini langsung menjadi trending topic di jagat Twitter.


  • Levi’s® NextGen Store, Original Levi’s® Store Hadir di MOG Dengan Konsep Baru Yang Menarik

    Levi’s® NextGen Store, Original Levi’s® Store Hadir di MOG Dengan Konsep Baru Yang Menarik

    Levi’s® NextGen Store, Original Levi’s® Store hadir dengan konsep baru yang menarik di Mall Olympic Garden (MOG) Malang yang akan memberikan pengalaman belanja yang berbeda karena memberikan personalisasi bagi konsumen. Refit  Levi’s®  store  di  Malang  ini  adalah  strategi  Levi’s®️  untuk  terus  mengakselerasi  laju  bisnisnya  di Indonesia serta memperluas jangkauan produk dan pengalaman belanja yang dipersonalisasi ... Read more