Arti Mimpi Melihat Teman Menikah, Pertanda Baik Atau Buruk?

Photo of author
Penulis Nanyak

Beberapa hari lalu Nanyak mendapatkan pesan pendek yang sangat menarik, teman Nanyak bermimpi melihat temannya menikah, kira-kira artinya apa ya?

Pesan singkat mengenai arti mimpi melihat teman menikah tersebut sangat menarik bagi Nanyak, karena teman yang menikah yang dilihat dalam mimpi teman Nanyak tersebut adalah salah seorang teman Nanyak juga, dan Nanyak tahu jika teman yang dimimpikan tersebut sebenarnya telah menikah bahkan punya anak.

Teman Nanyak yang bermimpi melihat temannya menikah tersebut kemudian menceritakan jika berdasarkan pengalamannya ketika bermimpi melihat teman menikah, maka teman nanyak tersebut akan mengalami hal yang besar dalam hidupnya yakni kehilangan salah satu anggota keluarga besarnya.

Menanggapi hal tersebut, Nanyak pun kemudian mulai mencari-cari apa arti mimpi melihat teman menikah yang sebenarnya, apakah akan menjadi pertanda buruk seperti yang diceritakan oleh teman Nanyak tersebut ataukah justru akan menjadi pertanda baik?

Arti Mimpi Melihat Teman Menikah

Dalam dunia nyata, menikah adalah bertemunya dua insan berlawanan jenis yang kemudian berkomitmen untuk menjalani kehidupan bersama-sama.

Menikah dalam ilmu Jawa yang Nanyak pahami juga bisa diartikan sebagai salah satu wujud pepata Jawa yang berbunyi bahwa urip iku urup atau urip iku anguripi yang dalam bahasa Indonesia berarti bahwa hidup itu memberi atau hidup itu menghidupi.

Bagaimana bisa pernikahan disamakan dengan peribahasa Jawa seperti itu?

Jika kita renungkan, pernikahan itu adalah bertemunya dua orang asing yang tidak saling kenal.
Dalam pernikahan, suami akhirnya memiliki tugas untuk memberikan penghidupan, penghasilan kepada istri. Begitu juga dengan istri, dia juga memberikan pelayanan yang tidak pernah diberikan kepada orang lain untuk suaminya.

Oke… hal ini kita stop disini dulu ya, karena pembahasan peribahasa Jawa ini bisa diteruskan di artikel yang lainnya.

Kembali ke arti mimpi melihat teman menikah.

Menurut analis mimpi Aunty Flo seperti yang dilansir dari Kumparan.com, arti mimpi teman menikah cenderung memiliki arti bahwa si pemimpi memiliki masalah emosional.

Emosional ini bisa terbentuk dan terbawa ke dalam alam bawah sadar yang kemudian diwujudkan dalam bentuk mimpi melihat teman menikah karena dalam kehidupan nyata sedang mengalami beberapa masalah seperti selalu merasa cemas, ataupun kehilangan uang.

Namun arti mimpi melihat teman menikah juga bisa dijadikan pertanda baik yaitu teman yang dilihat di alam mimpi tersebut akan membawa peran yang sangat besar perubahan besar dalam hidupmu.

Baca Juga Arti Mimpi Pernikahan: