RAT Koperasi Kredit Kosayu Malang Sukses Digelar Secara Daring

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

MALANG – Kemeriahan pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Kredit (Kopdit) Kosayu Malang yang diadakan secara daring pada hari Minggu (27/2/2022) tidak berkurang sama sekali meskipun RAT Koperasi Kredit Kosayu tahun ini kembali dilaksanakan secara daring karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai juga hingga saat ini,

Dalam kegiatan RAT yang biasanya dihadiri lebih dari delapan ribu anggota jika dilaksanakan secara luring, semua kegiatan tetap terlaksana baik bazar UMKM, pembagian doorprize, laporan pengurus dan penyampaian rencana ke depannya.

“Semuanya tetap dilaksanakan seperti biasa, namun kali ini dilaksanakan secara daring karena kondisinya yang belum memungkinkan untuk dilaksanakan secara luring mengingat jumlah anggota Kopdit Kosayu saat ini telah mencapai lebih dari delapan ribu. Dalam RAT kali ini telah dihadiri oleh 74 persen pemilik suara sehingga RAT telah mencapai kuorum untuk dilaksanakan,” ungkap Ketua Kopdit Kosayu, Dwi Lejaring Pambudi.

RAT Koperasi Kredit Kosayu Malang Sukses Digelar Secara Daring
RAT Koperasi Kredit Kosayu Malang Sukses Digelar Secara Daring

Dalam laporannya, Dwi menyampaikan bahwa kinerja pengurus dalam menjalankan koperasi telah maksimal dimana dalam kondisi pandemi saat ini Kopdit Kosayu tetap stabil dalam hal pendapatan, aset dan juga anggota.

“Hasil kinerja tahun 2021 sudah bagus dan lebih baik. Jika ada yang mengatakan SHU (Sisa Hasil Usaha) yang diberikan saat ini lebih sedikit itu tidak benar, karena saat ini kami justru fokus pada keselamatan atau keamanan anggota dimana sebagian kami sisihkan untuk dana cadangan yang dapat dipergunakan untuk dan rawat inap hingga bantuan jika anggota meninggal dunia,” ungkap Dwi.

Dengan menyisihkan dalam bentuk dana cadangan, maka saat diperlukan dana untuk anggota rawat inap atau dana bantuan bagi keluarga anggota yang meninggal dunia, tidak akan mengganggu dana Kopdit Kosayu lagi.

“Tahun 2021 juga merupakan kepercayaan anggota kepada Kopdit Kosayu karena di tengah kondisi pandemi anggota justru semakin banyak yang berbondong-bondong menabung, hal ini menunjukkan anggota anggota semakin percaya dengan pengurus Kopdit Kosayu,” ujar pria ramah yang juga mengajar di SMAK Kosayu Malang ini.

Kepercayaan anggota kepada pengurus Kopdit Kosayu menurut Dwi juga disebabkan Kopdit memberikan banyak kemudahan kepada anggota. Salah satunya adalah kebijakan relaksasi bagi para anggota Kopdit Kosayu yang belum dapat memenuhi kewajiban membayar cicilan pinjamannya.

“SK untuk relaksasi masih berlaku hingga sampai saat ini karena dengan adanya kebijakan seperti itu anggota banyak terbantu mengingat pandemi aangat berdampak dalam hal perekonomiannya yang menyebabkan banyak anggota yang kesulitan membayar. Relaksasi akhirnya menjadi soluso bersama,” pungkas Dwi Lejaring Pambudi. (Red)

  • 5 Arti Mimpi Melihat Matahari Terbit

    5 Arti Mimpi Melihat Matahari Terbit

    Apa ya arti mimpi melihat matahari terbit? Dalam kehidupan, melihat pemandangan matahari terbit adalah bisa dikatakan sesuatu yang cukup langka. Untuk bisa menikmati momen melihat matahari terbit, kita harus mencari tempat yang tepat seperti ke gunung maupun pantai. Meskipun telah pergi ke gunung ataupun pantai, namun untuk bisa melihat proses matahari terbit juga butuh keberuntungan,…


  • Harga BBM Pertamina Terbaru di Bulan Mei 2024, Turun?

    Harga BBM Pertamina Terbaru di Bulan Mei 2024, Turun?

    Harga BBM Pertamina di bulan Mei 2024 ini tidak ada penyesuaian harga oleh PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga. Jadi harga BBM Pertamina tidak turun dan juga tidak naik, atau tetap. Saat ini, BBM Pertamina terbagi menjadi dua kelompok harga yaitu BBM Pertamina subsidi dan BBM Pertamina non subsidi. Karena harga BBM Pertamina di…


  • Tanggal Merah Mei 2024, Mulai Atur Cuti Lagi

    Tanggal Merah Mei 2024, Mulai Atur Cuti Lagi

    Tanggal merah di bulan Mei 2024 ini bisa dikatakan lumayan banyak. Tanggal merah bulan Mei 2024 yang pertama ada di tanggal 1 Mei 2024. Tanggal merah 1 Mei 2024 diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Meskipun tanggal merah, namun tanggal 1 Mei ini cukup rawan jika digunakan untuk agenda berlibur, karena biasanya banyak demo buruh dimana-mana.…