Kopdit Kosayu Gelar RAT Secara Daring, 8 Ribu Anggota Siap Bergabung

MALANG – Koperasi Kredit (Kopdit) Kosayu Malang menggelar RAT (Rapat Anggota Tahunan) secara daring di tahun 2022 ini, hal ini tak lepas akibat pandemi Covid-19 yang masih belum usai hingga saat ini.

Meskipun pelaksanaan RAT tahun ini diselenggarakan secara daring, namun dipastikan jika acara akan tetap berjalan dengan meriah.

“Belajar dari pengalaman RAT tahun sebelumnya sebagai RAT daring pertama, maka pelaksanaan RAT Kopdit Kosayu tahun buku 2021 kali ini diupayakan dapat berjalan dengan lebih baik. Selain itu ada hal-hal baru yang berbeda dengan RAT tahun sebelumnya,” jelas Yohana Ika Dewanti, S.Pd, Ketua Panitia RAT tahun buku 2021.

RAT Kopdit Kosayu

Yohana yang juga menjabat sebagai Pembantu Pengurus Bidang Panitia Kredit (Pankrit) Kopdit Kosayu ini juga menjelaskan jika di RAT tahun ini akan ada pelantikan tiga orang Dewan Pengawas Kopdit Kosayu yang telah terpilih sebelumnya.

Di gelaran RAT tahun ini, Kopdit Kosayu juga akan menggelar bazar online dengan menggunakan aplikasi Sukmaku.

“Selain itu, Bazar Online yang menggunakan aplikasi Sukmaku juga akan tetap ada di RAT tahun ini, bahkan kami menggandeng anggota Kopdit Kosayu yang selama ini berprofesi sebagai kurir atau petugas pengirim barang untuk menjadi kurir dari belanja anggota Kopdit Kosayu di acara Bazar tersebut. Nantinya barang belanjaan akan dikirimkan oleh anggota Kopdit Kosayu yang menjadi kurir dengan biaya ongkir ditanggung pembeli,” ungkap Yohana.

Cara ini diyakini akan dapat memberikan kemudahan bagi anggota untuk berbelanja dengan cara yang aman dan cepat.

Transaksi yang dilakukan juga dapat bermanfaat bagi pelaku UMKM binaan Komdit Kosayu dan juga dapat memberikan manfaat bagi anggota Kopdit Kosayu yang memiliki profesi sebagai kurir.

RAT Kopdit Kosayu Diikuti 8 Ribu Anggotanya

Dengan digelarnya RAT Kopdit Kosayu secara daring, maka membuka kesempatan yang sangat besar bagi seluruh anggotanya untuk bisa mengikuti RAT Kopdit Kosayu ini.

Saat ditanya berapa jumlah anggota yang kemungkinan besar akan mengikuti RAT Kopdit Kosayu tahun buku 2021 yang dilaksanakan hari Minggu ini, Yohana menyampaikan data anggota Kopdit Kosayu hingga saat ini telah mencapai 8.477 yang diperkirakan akan mengikuti RAT tahun ini.

“Memang ada sekitar 267 orang anggota yang akan mengikuti RAT melalui aplikasi zoom meeting, sementara anggota yang lainnya akan mengikuti RAT di kanal youtube Kopdit Kosayu,” ungkap Ketua Panitia RAT Tahun Buku 2021.

Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2021 yang dilaksanakan kali ini masih dalam rangkaian hari Jadi Kopdit Kosayu ke 40 tahun di akhir tahun 2021 lalu, sehingga di RAT tahun buku 2021 ini akan memperbanyak sejarah, momentum dan perjalanan Kopdit Kosayu dari awal hingga berusia 40 tahun di tahun 2021 lalu.

“Panitia RAT Kopdit Kosayu telah menyiapkan slide-slide tentang sejarah dan perjalanan 40 tahun Kopdit Kosayu agar anggota yang mungkin belum tahu dapat lebih mengenal Kopdit kosayu sesuai dengan semangat dan prinsip Koperasi Kredit yang telah ditanamkan oleh para pendiri-pendirinya,” ungkap Yohan saat dihubungi melalui saluran telepon.

RAT Kopdit Kosayu Berhadiah Voucher Belanja

hadiah dan doorprize kopdit kosayu

Agar acara RAT Kopdit Kosayu tahun ini berjalan lebih meriah, pihak panitia telah menyiapkan sejumlah doorprize bernilai puluhan juta rupiah dan juga voucher belanja yang bisa dipergunakan untuk berbelanja melalui aplikasi Sukmaku secara online.

Peserta RAT kopdit kosayu juga berkesempatan mendapatkan hadiah dengan mengikuti berbagai lomba atau kompetisi yang dilaksanakan menjelang pelaksanaan RAT tahun ini.

“Jadi ada beberapa lomba dimana salah satunya adalah lomba video pendek tentang Kopdit Kosayu melalui Media Sosial yang dapat ditautkan dengan akun media sosial Kopdit Kosayu. Semoga RAT Kopdit Kosayu besok dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana serta harapan semuanya,” pungkas Yohana Ika Dewanti. (Red)