Ajak Ibu PKK, KKN-T Unira Bikin Keripik

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

KRANGGAN – Pelatihan Produksi Kripik Singkong KKN-T 2022 Universitas Islam Raden Rahmat Malang di desa Kranggan yang berkolaborasi dengan ibu-ibu TP-PKK berjalan lancar, Kamis (20/01/2022).

Pelatihan produksi kripik singkong ini diadakan pada kamis pagi hingga sore hari, diawali dengan sambutan-sambutan dari ketua kelompok KKN-T dan ibu ketua PKK, kegiatan pelatihan produksi kripik ini diselenggarakan di kediaman Bapak Adin SEKDES Kranggan.

Pelatihan ini dilakukan sebagai upaya memanfaatkan alat-alat yang tidak terpakai di desa, agar dapat digunakan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin kegunaanya oleh masyarakat setempat, diadakanya Pelatihan Produksi Kripik ini guna untuk meningkatkan UMKM Desa Kranggan serta meningkatan kreatifitas masyarakat dibidang pangan, agar dapat mengolah sumber daya alam yang melimpah di desa, seperti singkong, talas, ubi yang selama ini hanya dijual belikan bahan pokoknya saja.

Ajak Ibu PKK, KKN-T Unira Bikin Keripik
Ajak Ibu PKK, KKN-T Unira Bikin Keripik

Dipelatihan ini mengajarkan tentang pengolahan kripik singkong dan pengemasannya. Pelatihan ini memakai sekitar 13 kg singkong yang akan diolah dengan alat-alat yang ada menjadi kripik singkong yang nantinya akan di uji cobakan ke masyarakat sekitar.

“Kami sangat berterimakasih dengan kegiatan pelatihan produksi kripik yang diselenggarakan adek-adek KKN ini, karena nantinya ibu-ibu disini bisa mengembangkan dan terus meningkatkan produksi di desa ini” ucap salah satu dari ibu-ibu PKK yang mengikuti kegiatan pelatihan produksi kripik singkong ini.

Ajak Ibu PKK, KKN-T Unira Bikin Keripik
Ajak Ibu PKK, KKN-T Unira Bikin Keripik

Harapan dari program pelatihan kripik singkong KKN-T Kelompok 9 Universitas Islam Raden Rahmat Malang ini dilakukan untuk menambah waktu produktif ibu-ibu PKK Desa Kranggan dan pada akhirnya dapat membuka jendela baru bagi masyarakat atas pemberdayaan sumber pangan di desa, dan pelatihan ini sangat sesuai dengan kebutuhan yang ada di desa.

  • 5 Arti Mimpi Melihat Matahari Terbit

    5 Arti Mimpi Melihat Matahari Terbit

    Apa ya arti mimpi melihat matahari terbit? Dalam kehidupan, melihat pemandangan matahari terbit adalah bisa dikatakan sesuatu yang cukup langka. Untuk bisa menikmati momen melihat matahari terbit, kita harus mencari tempat yang tepat seperti ke gunung maupun pantai. Meskipun telah pergi ke gunung ataupun pantai, namun untuk bisa melihat proses matahari terbit juga butuh keberuntungan,…


  • Harga BBM Pertamina Terbaru di Bulan Mei 2024, Turun?

    Harga BBM Pertamina Terbaru di Bulan Mei 2024, Turun?

    Harga BBM Pertamina di bulan Mei 2024 ini tidak ada penyesuaian harga oleh PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga. Jadi harga BBM Pertamina tidak turun dan juga tidak naik, atau tetap. Saat ini, BBM Pertamina terbagi menjadi dua kelompok harga yaitu BBM Pertamina subsidi dan BBM Pertamina non subsidi. Karena harga BBM Pertamina di…


  • Tanggal Merah Mei 2024, Mulai Atur Cuti Lagi

    Tanggal Merah Mei 2024, Mulai Atur Cuti Lagi

    Tanggal merah di bulan Mei 2024 ini bisa dikatakan lumayan banyak. Tanggal merah bulan Mei 2024 yang pertama ada di tanggal 1 Mei 2024. Tanggal merah 1 Mei 2024 diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Meskipun tanggal merah, namun tanggal 1 Mei ini cukup rawan jika digunakan untuk agenda berlibur, karena biasanya banyak demo buruh dimana-mana.…