Ini Penyebab Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Selama 9 Bulan

Bandara Halim Perdanakusuma akan segera ditutup secara bertahap untuk penerbangan komersial yang dilakukan di bandara tersebut.

Bandara Halim ditutup selama kurun waktu 9 bulan sampai dengan 12 bulan dan akan berlaku mulai bulan November 2021 ini.

Ini artinya bahwa bandara Halim Perdanakusuma akan dibuka lagi sekitar bulan Juni 2022 atau paling lambat pada pertengahan tahun 2022.

Akibat penutupan Bandara Halim ini, semua penerbangan komersial yang ada di bandara Halim akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Penyebab Bandara Halim Tutup

Apa penyebab utama bandara Halim ditutup?

Seperti yang dilansur dari Kontan.co.id, penyebab tutupnya bandara Halim Perdanakusuma ini adalah karena di area bandara Halim akan dilakukan pelaksanaan revitalisasi, terutama perbaikan di landasan pacu atau runway pesawat.

Restrukturisasi bandara Halim ini perlu dilakukan karena pemerintah melihat kualitas infrastruktur yang dudah tak layak sehingga perlu revitalisasi.

Perihal penutupan bandara Halim ini sendiri telah dibicarakan dalam rapat pada tanggal 1 November 2021 lalu dengan dihadiri oleh Executive General Manager PT Angkasa Pura II (AP II) Marsma TNI Nandang Sukarna selaku pimpinan rapat dan perwakilan dari pihak Bandara Soekarno-Hatta, Travira Air, Batik Air, Citilink, dan Premi Air Group.