Ini Arti Mimpi Bertemu Orang Tua Yang Sudah Meninggal Dunia

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Mimpi bertemu dengan orang tua yang sudah meninggal bagi banyak orang memiliki arti yang sangat mendalam.

Hal ini karena kebanyakan orang yang sudah ditinggal meninggal oleh orang tuanya masih menyimpan rasa kehilangan bahkan menyimpan rasa kangen yang mendalam untuk berjumpa meskipun banyak juga orang yang menganggap jika mimpi saat tidur dianggap hanya sebagai bunga tidur saja.

Namun ada mitos seram yang beredar di masyarakat jika mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal bisa jadi pertanda jika orang yang memimpikannya akan segera menyusul orang yang meninggal ke alam baka.

1. Mimpi Bertemu dan Berbicara Dengan Orang Tua Yang Sudah Meninggal

Katanya nih, kalau mimpi bertemu orang tua yang sudah meninggal dunia dan kemudian kita ngobrol dengan beliau itu bisa diartikan jika orang tua kita yang sudah meninggal ingin berkomunikasi dengan kita.

Tetapi menurut orang-orang tua, jika kita bermimpi orang yang sudah meninggal biasanya hanya diam saja.
Kalau berbicara itu berarti bukan beliau.

Namun kalau menurut Nanyak, arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal dan kemudian berbicara dengan mereka, cobalah kalian dengarkan apa yang dibicarakan, karena biasanya terselip petunjuk bagi kehidupan kalian.

2. Mimpi Dipeluk

Dipeluk oleh seseorang bisa berarti bahwa orang tersebut ingin memberikan ketenangan kepada kita yang bisa saja pada saat dipeluk kita sedang dalam masalah.

Sama halnya dipeluk oleh orang tua saat beliau masih hidup yang membawa ketenangan, mimpi dipeluk oleh orang tua yang sudah meninggal bisa diartikan jika kita diberikan ketenangan dan orang tua berharap agar anak-anakanya akan merasa hidup bahagia dan nyaman.

3. Mimpi Bersalaman Dengan Orang Tua Yang Sudah Meninggal

Secara umum, bersalaman bisa diartikan dalam beberapa arti, salah satunya yakni orang yang menyalami kita memberikan ucapan selamat dan turut bahagia atas hasil yang telah kita raih.

Jika kalian bermimpi bersalaman dengan orang tua yang sudah meninggal bisa ditafsirkan jika kalian akan segera menerima anugerah besar dari ilahi berupa harta benda yang berlimpah ruah.

4. Mimpi bertemu Ayah yang sudah meninggal

Sosok ayah adalah sosok pelindung dalam keluarga dan juga sudah pasti menjadi sosok pelindung bagi putra-putrinya.

Jika kalian bermimpi bertemu ayah yang sdah meninggal itu bisa dijadikan sebuah pertanda jika kalian akan mengalami sesuatu yang buruk yang membutuhkan pertolongan dan perlindungan.

5. Bertemu Ibu Yang Sudah Meninggal

Sosok ibu adalah sosok yang lemah lembut dan memberikan kedamaian untuk putra-putrinya.

Berbeda dengan arti mimpi bertemu ayah yang sudah meninggal dunia yang ditafsirkan akan butuh pertolongan dan perlindungan, arti mimpi bertemu dengan ibu yang sudah meninggal dunia menandakan jika kalian sedang memendam rasa kangen dengan almarhum ibu.

Baca Juga Arti Mimpi Yang Lain:

  • Peringati Isra Mi’raj, Mahasiswa KKN UNIRA Malang Gelar Lomba

    Peringati Isra Mi’raj, Mahasiswa KKN UNIRA Malang Gelar Lomba

    Malang (Nanyak.com) – Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNIRA Malang mengadakan acara perlombaan dalam peringatan Isra Mi’raj 2024 di TPQ Al-Basyir Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. Sabtu (10/3/2024). Acara dihadiri oleh Asatidz dan Asatidzah TPQ Al-Basyir, anggota KKN, dan santriwan santriwati. Lomba yang diadakan ada lima kategori yaitu Lomba pidato, tartil, menghafal surat pendek, menghafal…


  • HargaPupuk Mahal, Mahasiswa KKN Berikan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) Ke Petani

    HargaPupuk Mahal, Mahasiswa KKN Berikan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) Ke Petani

    Malang (Nanyak.com) – Pertanian merupakan salah satu mata pencaharian warga Desa Karangsuko Kec. Pagelaran Kab. Malang, dan mayoritas petani di desa tersebut adalah petani padi dan tebu.  Mahasiswa KKN UNIRA kemudian mengadakan sosialisasi pembuatan pupuk dengan tujuan untuk membantu para petani dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang sedang dialami yaitu pupuk yang langka dan harganya mahal. …


  • KKNT UNIRA MALANG KELOMPOK 19, Menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint di Kantor Desa Karangsuko

    KKNT UNIRA MALANG KELOMPOK 19, Menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint di Kantor Desa Karangsuko

    NT UNIRA Malang kelompok 19 menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint kepada Ibu PKK Desa Karangsuko, Pagelaran, Malang. Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 2 Februari 2024 di Balai Desa Karangsuko. Peserta undangan dihadiri oleh Ibu PKK, dan juga mendatangkan Ibu DPL Kelompok 19 yaitu Ibu Nur Al maida, M.Pd, beserta Pemateri Pelatihan Ecoprint yaitu Dosen dari…