Army Festival Day

Arti Mimpi Atap Atau Genteng Rumah Runtuh

Topik:

Pernah bermimpi atap atau genteng rumah runtuh atau ambruk?
Jika pernah, coba kalian ingat-ingat apa yang telah terjadi di kehidupan kalian setelah memimpikan genteng rumah kalian ambruk.

Jika kalian belum pernah mimpi dan berdoalah jangan pernah mimpi genteng rumah ambruk, karena percayalah arti mimpinya tidak seenteng arti mimpi digigit ular atau bahkan seperti arti mimpi dikejar harimau sekalipun.

Tetapi sebenarnya yang perlu diingat juga adalah, cobaan hidup setiap individu juga berbeda-beda.

Ilustrasi genteng rumah ambruk atau runtuh
Ilustrasi genteng rumah ambruk atau runtuh. credit: Image by Herm from Pixabay

Mimpi adalah…

Sebelum menginjak ke arti mimpi atap atau genteng rumah runtuh atau ambruk, ada baiknya kita sepakat terlebih dahulu mengenai arti mimpi.

Banyak yang mengatakan bahwasannya mimpi itu adalah bunga tidur yang artinya bahwa jika kita tidur dan bermimpi, maka mimpi itu adalah bagian dari tidur itu sendiri.

Ya, pendapat tersebut sebenarnya memang tidak ada salahnya dan tidak ada benarnya, tergantung dari sudut mana kita akan melihatnya.

Jika dilihat dari sudut pandang secara ilmiah, bisa jadi pendapat mimpi adalah bunga tidur adalah benar, karena mimpi yang terjadi biasanya berkaitan dengan aktifitas kita sebelum tidur yang kemudian terekam di bawah alam bawah sadar kita dan kemudian dimunculkan lagi dalam visualisasi di mimpi.

Tetapi ada juga sudut pandang lain seperti sudut pandang metafisika atau non ilmiah yang mempercayai jika mimpi memiliki arti dan membawa maksud tertentu.

Waktu atau Jam Terjadinya Mimpi

Berbicara mengenai arti mimpi dari sudut pandang non ilmiah yang sebenarnya juga bisa dijelaskan secara ilmiah, mimpi yang terjadi itu bisa dibagi dalam tiga.

Yaitu mimpi saat kondisi baru saja tertidur, di tengah tidur dan saat tidur pulas atau bisa juga berdasarkan waktu atau jam terjadinya mimpi yaitu diantara jam 21.00-24.00, diantara jam 24.00-03.00, 03.00-menjelang shubuh.

Melansir seperti yang dijelaskan dalam situs Javainblue.om mengenai Membuka Rahasia Arti Mimpi Berdasarkan Tiga Waktu Terjadinya Mimpi, waktu-waktu bermimpi tersebut dinamakan Titiyoni (21.00-24.00), Gondoyoni (24.00-03.00) dan Puspa Tajem (03.00-Menjelang waktu Shubuh).

Dari ketiga waktu tersebut, mimpi yang terjadi di waktu jam 03.00 sampai menjelang Shubuh inilah yang biasanya membawa pesan khusus tertentu dan sering dicari untuk diketahui arti mimpinya.

Arti Mimpi Genteng atau Atap Rumah Ambruk atau Roboh

Arti mimpi genteng rumah atau atap rumah ambruk adalah berhubungan dengan kehidupan kita ataupun keluarga besar kita secara keseleruhan.

Jika kalian bermimpi tentang ini, bersiaplah secara mental dan perkuat ibadah kalian kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama ataupun kepercayaan kalian, karena berdasarkan pengalaman Nanyak, arti mimpi genteng rumah atau atap rumah roboh atau ambruk ini akan ada kejadian luar biasa yang terjadi dalam kehidupan kita atau keluarga besar kita yang berimbas kepada kehidupan kita.

Fokus Pada Solusi Bukan Pada Masalah

Kejadian buruk atau baik?
Sayangnya, sekali lagi berdasarkan pengalaman Nanyak, arti mimpi genteng rumah ambruk ini membawa arti adanya kejadian buruk luar biasa yang terjadi dalam kehidupan kita, bisa terjadi langsung ataupun sebagai akibat dari kejadian buruk di keluarga besar kita yang berimbas kepada kehidupan kita.

Tetapi percayalah, seburuk-buruknya keadaan akan selalu ada jalan keluar, asalkan kuncinya adalah satu, yaitu kita harus fokus pada solusi.

Kenapa harus fokus pada solusi?
Karena dengan fokus pada solusi maka kita akan dapat menemukan sudut pandang-sudut pandang yang bisa membantu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Berbeda jika kita terkena musibah atau kejadian buruk dan kemudian kita terus meratap dan berkeluh kesah, atau bahasa jawanya sambat, tanpa henti ke orang lain melalui curhatan, membuat status galau, mengisi beranda Facebook kita dengan curhatan, maka bisa dipastikan jika kehidupan kita akan terus merosot turun ke bawah, hidup jadi tidak ada semangat hingga rumah tangga menjadi berantakan.

Nah, sekarang tergantung dari sahabat Nanyak, bagaimana sudut pandang kalian terhadap mimpi mengalami atau melihat genteng rumah ambruk.