Jadi Perangkat Daerah Dengan Respon Tercepat, Tugu Tirta Panen Prestasi

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

MALANG – Mekanisme fast response yang dijalankan Perumda Air Minum Tugu Tirta berbuah manis. Pola penanganan cepat dalam merespon pengaduan pelanggan diganjar penghargaan khusus oleh Pemerintah Kota Malang.

Oleh Dinas Komunikasi & Informatika (Diskominfo), Perumda Tugu Tirta dinobatkan sebagai perangkat daerah dengan waktu respon pengaduan kurang dari tiga (3) hari periode semester 1 Tahun 2022.

Dengan rata-rata waktu respon 0.04 per hari, Perumda Tugu Tirta menjadi yang terbaik di kategori kecamatan dan BUMD. Eks PDAM Kota Malang tersebut mengungguli BPR Tugu Artha dan Kecamatan Kedungkandang yang membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

“Penghargaan ini disampaikan sebagai bentuk apresiasi atas performa respon tindak lanjut pengaduan yang telah dijalankan,” demikian keterangan disampaikan Kepala Diskominfo Kota Malang, M Nur Widianto S.Sos.

Penghargaan semacam ini tentu bukan yang pertama bagi Perumda Tugu Tirta. Baru saja di bulan yang sama Perumda Tugu Tirta memboyong trofi dari ajang PERPAMSI Digital Transformation Award 2022. Tugu Tirta menjadi yang terbaik di kategori Digitalisasi Layanan Pelanggan BUMD Air Minum Besar.

“Kami tidak boleh cepat puas hanya setelah menerima penghargaan dan menuai apresiasi tinggi atas apa yang telah dilakukan. Justru hal ini menjadi trigger supaya kami senantiasa meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik,” seru Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi, Rabu (26/10/22).

Karena itulah, pihaknya berjanji akan terus menggulirkan inovasi di berbagai bidang selaras dengan peningkatan pelayanan prima bagi pelanggan. Pencapaian yang diraih tidak lantas menjadi garis finish, melainkan menjadi anak tangga untuk merengkuh prestasi yang lebih tinggi lagi.

*Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang

  • 5 Arti Mimpi Melihat Matahari Terbit

    5 Arti Mimpi Melihat Matahari Terbit

    Apa ya arti mimpi melihat matahari terbit? Dalam kehidupan, melihat pemandangan matahari terbit adalah bisa dikatakan sesuatu yang cukup langka. Untuk bisa menikmati momen melihat matahari terbit, kita harus mencari tempat yang tepat seperti ke gunung maupun pantai. Meskipun telah pergi ke gunung ataupun pantai, namun untuk bisa melihat proses matahari terbit juga butuh keberuntungan,…


  • Harga BBM Pertamina Terbaru di Bulan Mei 2024, Turun?

    Harga BBM Pertamina Terbaru di Bulan Mei 2024, Turun?

    Harga BBM Pertamina di bulan Mei 2024 ini tidak ada penyesuaian harga oleh PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga. Jadi harga BBM Pertamina tidak turun dan juga tidak naik, atau tetap. Saat ini, BBM Pertamina terbagi menjadi dua kelompok harga yaitu BBM Pertamina subsidi dan BBM Pertamina non subsidi. Karena harga BBM Pertamina di…


  • Tanggal Merah Mei 2024, Mulai Atur Cuti Lagi

    Tanggal Merah Mei 2024, Mulai Atur Cuti Lagi

    Tanggal merah di bulan Mei 2024 ini bisa dikatakan lumayan banyak. Tanggal merah bulan Mei 2024 yang pertama ada di tanggal 1 Mei 2024. Tanggal merah 1 Mei 2024 diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Meskipun tanggal merah, namun tanggal 1 Mei ini cukup rawan jika digunakan untuk agenda berlibur, karena biasanya banyak demo buruh dimana-mana.…