Elkan Baggot Dikarantina Pemerintah Singapura, Tak Main Di Pertandingan Indonesia Vs Vietnam

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Ujian besar harus dialami oleh skuad Timnas Indonesia yang saat ini berlaga di Piala AFF 2020.

Menjelang lawan musuh terberat di grup B, Vietnam, Timnas Indonesia harus kehilangan pemain belakang andalan Timnas Indonesia, siapa lagi kalau bukan Elkan Baggot.

Elkan Baggot yang bermain sangat bagus bersama Timnas Indonesia di laga Piala AFF 2020 ini harus menjalani karantina Covid-19 karena sempat dalam satu pesawat dengan penumpang yang diduga positif Covid-19.

Elkan harus dikarantina karena saat terbang dari London ke Singapura, terdapat penumpang yang positif Covid-19 varian baru Omicron.

Kementerian Kesehatan Singapura dengan tegas kemudian meminta Elkan Baggot agar menjalani karantina hingga tanggal 18 Desember mendatang.

Kejadian ini tentu sangat merugikan Timnas Indonesia, karena seperti diketahui, Elkan Baggot merupakan salah satu pemain pilihan pelatih Timnas Indonesia saat ini yang menjadi salah satu tembok kokoh di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Direktur Teknik TImnas Indonesia, Indra Sjafri, bahkan terkejut dengan keputusan yang diambil oleh Pemerintah Singapura tersebut.

“Kenapa mendadak Elkan harus dikarantina? Dia sudah tiga kali menjalani tes PCR di sini serta sudah melakukan aktivitas bersama tim dan bermain melawan Laos,” kata Indra Sjafri, seperti yang dilansir dari Okezone.com pada hari Selasa (14/12/2021) ini.

Padahal sebelumnya Elkan Baggot telah bermain dengan Timnas Indonesia saat melawan Laos.

Di pertandingan Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Vs Laos tersebut, Elkan Baggot menjadi salah satu pemain yang turut mengantarkan kemenangan 5-1 atas Laos.

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Evan Dimas. Sementara satu-satunya gol yang dicetak oleh Laos lahir dari kaki Kydavone Souvanny.

  • 5 Arti Mimpi Melihat Matahari Terbit

    5 Arti Mimpi Melihat Matahari Terbit

    Apa ya arti mimpi melihat matahari terbit? Dalam kehidupan, melihat pemandangan matahari terbit adalah bisa dikatakan sesuatu yang cukup langka. Untuk bisa menikmati momen melihat matahari terbit, kita harus mencari tempat yang tepat seperti ke gunung maupun pantai. Meskipun telah pergi ke gunung ataupun pantai, namun untuk bisa melihat proses matahari terbit juga butuh keberuntungan,…


  • Harga BBM Pertamina Terbaru di Bulan Mei 2024, Turun?

    Harga BBM Pertamina Terbaru di Bulan Mei 2024, Turun?

    Harga BBM Pertamina di bulan Mei 2024 ini tidak ada penyesuaian harga oleh PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga. Jadi harga BBM Pertamina tidak turun dan juga tidak naik, atau tetap. Saat ini, BBM Pertamina terbagi menjadi dua kelompok harga yaitu BBM Pertamina subsidi dan BBM Pertamina non subsidi. Karena harga BBM Pertamina di…


  • Tanggal Merah Mei 2024, Mulai Atur Cuti Lagi

    Tanggal Merah Mei 2024, Mulai Atur Cuti Lagi

    Tanggal merah di bulan Mei 2024 ini bisa dikatakan lumayan banyak. Tanggal merah bulan Mei 2024 yang pertama ada di tanggal 1 Mei 2024. Tanggal merah 1 Mei 2024 diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Meskipun tanggal merah, namun tanggal 1 Mei ini cukup rawan jika digunakan untuk agenda berlibur, karena biasanya banyak demo buruh dimana-mana.…