Elkan Baggot Dikarantina Pemerintah Singapura, Tak Main Di Pertandingan Indonesia Vs Vietnam

Ujian besar harus dialami oleh skuad Timnas Indonesia yang saat ini berlaga di Piala AFF 2020.

Menjelang lawan musuh terberat di grup B, Vietnam, Timnas Indonesia harus kehilangan pemain belakang andalan Timnas Indonesia, siapa lagi kalau bukan Elkan Baggot.

Elkan Baggot yang bermain sangat bagus bersama Timnas Indonesia di laga Piala AFF 2020 ini harus menjalani karantina Covid-19 karena sempat dalam satu pesawat dengan penumpang yang diduga positif Covid-19.

Elkan harus dikarantina karena saat terbang dari London ke Singapura, terdapat penumpang yang positif Covid-19 varian baru Omicron.

Kementerian Kesehatan Singapura dengan tegas kemudian meminta Elkan Baggot agar menjalani karantina hingga tanggal 18 Desember mendatang.

Kejadian ini tentu sangat merugikan Timnas Indonesia, karena seperti diketahui, Elkan Baggot merupakan salah satu pemain pilihan pelatih Timnas Indonesia saat ini yang menjadi salah satu tembok kokoh di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Direktur Teknik TImnas Indonesia, Indra Sjafri, bahkan terkejut dengan keputusan yang diambil oleh Pemerintah Singapura tersebut.

“Kenapa mendadak Elkan harus dikarantina? Dia sudah tiga kali menjalani tes PCR di sini serta sudah melakukan aktivitas bersama tim dan bermain melawan Laos,” kata Indra Sjafri, seperti yang dilansir dari Okezone.com pada hari Selasa (14/12/2021) ini.

Padahal sebelumnya Elkan Baggot telah bermain dengan Timnas Indonesia saat melawan Laos.

Di pertandingan Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Vs Laos tersebut, Elkan Baggot menjadi salah satu pemain yang turut mengantarkan kemenangan 5-1 atas Laos.

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Evan Dimas. Sementara satu-satunya gol yang dicetak oleh Laos lahir dari kaki Kydavone Souvanny.