Elkan Baggot Dikarantina Pemerintah Singapura, Tak Main Di Pertandingan Indonesia Vs Vietnam

Photo of author
Penulis Nanyak

Ujian besar harus dialami oleh skuad Timnas Indonesia yang saat ini berlaga di Piala AFF 2020.

Menjelang lawan musuh terberat di grup B, Vietnam, Timnas Indonesia harus kehilangan pemain belakang andalan Timnas Indonesia, siapa lagi kalau bukan Elkan Baggot.

Elkan Baggot yang bermain sangat bagus bersama Timnas Indonesia di laga Piala AFF 2020 ini harus menjalani karantina Covid-19 karena sempat dalam satu pesawat dengan penumpang yang diduga positif Covid-19.

Elkan harus dikarantina karena saat terbang dari London ke Singapura, terdapat penumpang yang positif Covid-19 varian baru Omicron.

Kementerian Kesehatan Singapura dengan tegas kemudian meminta Elkan Baggot agar menjalani karantina hingga tanggal 18 Desember mendatang.

Kejadian ini tentu sangat merugikan Timnas Indonesia, karena seperti diketahui, Elkan Baggot merupakan salah satu pemain pilihan pelatih Timnas Indonesia saat ini yang menjadi salah satu tembok kokoh di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Direktur Teknik TImnas Indonesia, Indra Sjafri, bahkan terkejut dengan keputusan yang diambil oleh Pemerintah Singapura tersebut.

“Kenapa mendadak Elkan harus dikarantina? Dia sudah tiga kali menjalani tes PCR di sini serta sudah melakukan aktivitas bersama tim dan bermain melawan Laos,” kata Indra Sjafri, seperti yang dilansir dari Okezone.com pada hari Selasa (14/12/2021) ini.

Padahal sebelumnya Elkan Baggot telah bermain dengan Timnas Indonesia saat melawan Laos.

Di pertandingan Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Vs Laos tersebut, Elkan Baggot menjadi salah satu pemain yang turut mengantarkan kemenangan 5-1 atas Laos.

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Evan Dimas. Sementara satu-satunya gol yang dicetak oleh Laos lahir dari kaki Kydavone Souvanny.

  • Gibran Cari Orang Yang Marah-Marah Di Tengah Jalan

    Gibran Cari Orang Yang Marah-Marah Di Tengah Jalan

    Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo mencari orang yang marah-marah di tengah jalan. Niatan Gibran mencari orang yang marah-marah tersebut terungkap dalam akun twitter Gibran, “Saya cari”, tulis Gbran singkat dalam akun Twitter pribadinya tersebut sembari mengunggah video milik akun @revelurra yang menayangkan sosok laki-laki berbaju merah berbadan besar yang sedang marah-marah di tengah jalan. Dalam ... Read more


  • Gempa Jakarta Hari Ini Terjadi Lagi

    Gempa Jakarta Hari Ini Terjadi Lagi

    Gempa kembali mengguncang Jakarta pada Hari Sabtu (3/12/2022) sore ini. Menurut laporan awal BMKG, Gempa yang melanda Jakarta ini berpusat di Barat Data Kabupaten Garut Jawa Barat dengan magnitude 6,4. Gempa yang berpusat di Garut Dan dirasakan hingga Jakarta ini langsung menjadi trending topic di jagat Twitter.


  • Levi’s® NextGen Store, Original Levi’s® Store Hadir di MOG Dengan Konsep Baru Yang Menarik

    Levi’s® NextGen Store, Original Levi’s® Store Hadir di MOG Dengan Konsep Baru Yang Menarik

    Levi’s® NextGen Store, Original Levi’s® Store hadir dengan konsep baru yang menarik di Mall Olympic Garden (MOG) Malang yang akan memberikan pengalaman belanja yang berbeda karena memberikan personalisasi bagi konsumen. Refit  Levi’s®  store  di  Malang  ini  adalah  strategi  Levi’s®️  untuk  terus  mengakselerasi  laju  bisnisnya  di Indonesia serta memperluas jangkauan produk dan pengalaman belanja yang dipersonalisasi ... Read more