Jadwal MU Vs City Malam Ini, Ada Rekor Kemenangan CIty dan Gol Ronaldo

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Jadwal MU Vs City jam berapa ya?

Jika ada dari kalian yang bertanya mengenai jam berapa MU Vs City akan main, maka jawabannya adalah jadwal MU Vs City akan digelar di hari Sabtu (6/11/2021) malam ini mulai pukul 19.30 WIB.

Jadwal Manchester United Vs Manchester City malam ini adalah salah satu pertandingan Liga Inggris yang paling ditunggu karena aroma persaingan pertandingan derby yang sangat kuat.

Aroma persaingan di pertandingan derby ini menguat karena suporter Manchester United mengklaim jika kota Manchester itu sebenarnya adalah warna merah, sedangkan suporter Manchester City mengklaim bahwa kota Manchester itu berwarna biru.

Rekor Pertemuan MU Vs City

Sesuai jadwal MU Vs City malam ini, pertandingan akan digelar di markas Manchester United, di Old Trafford.

DUel MU Vs City ini akan jadi pertemuan yang ke-186 bagi kedua tim di semua kompetisi dengan catatan Manchester United unggul 77 kemenangan, sedangkan Manchester City memenangi 55 laga dan sisa pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang.

Meskipun Manchester United mampu mencatatkan jumlah kemenangan lebih banyak, namun Manchester City lah yang memiliki rekor di pertemuan dua klub ini.

Di bulan Oktober 2011, Manchester City mampu mengukir rekor kemenangan dengan skor 6-1 atas Manchester United.

Gol-gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Mario Balotelli dan Edin Dzeko masing-masing mencetak brace, sementara lainnya dijaringkan Sergio Aguero dan David Silva.

Di pertandingan tersebut, Manchester United hanya mampu membalas satu gol melalui gol yang dicetak oleh Darren Fletcher.

Rekor pertemuan MU Vs City yang berakhir dengan hasil 1-6 tersebut ternyata juga pernah terjadi di tahun 1926 lalu, dimana City juga berhasil menghabisi MU dengan skor yang sama 1-6.

Rekor besar kemenangan Manchester City atas Manchester United tentu akan sulit terulang kembali di pertandingan ini, namun di atas lapangan segalanya bisa terbukti berbeda.

Di pertandingan saat melawan Liverpool, Manchester United dibuat tidak berkutik dan harus mengalami kekalahan cukup besar di musim 2021/2022 ini dengan skor 0-5.

Manchester City tentu juga memiliki peluang yang sama untuk meraih kemenangan besar di Old Trafford, namun tentu itu sangat sulit karena Manchester United sendiri saat ini tentu juga sudah berbenah dan telah siap mengalahkan Manchester City juga dengan membalas kekalahan 1-6 yang telah MU rasakan silam.

MU Vs City Juga ada Rekor Ronaldo

Di pertandingan MU Vs City juga ada rekor lain, yakni rekor sosok pemain fenomenal Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo yang dipulangkan ke Manchester United di musim ini memiliki catatan rekor sendiri di pertandingan MU Vs City.

Ronaldo bermain sebanyak 11 pertandingan melawan City, dan hasilnya MU berhasil menang 7 kali, imbang 1 kali dan kalah 3 kali.

Ronaldo membukukan 3 gol dan 1 assist untuk MU saat menjalani derby Manchester di Theatre of Dreams. Pada derby Manchester terakhir di Old Trafford pada 10 Mei 2009, MU dibawa menang 2-0, Ronaldo membuat 1 gol.

Dengan performa Cristiano Ronaldo yang sedang on fire di beberapa pertandingan ini, bukan tak mungkin Ronaldo akan dapat mencetak gol di pertandingan MU Vs City malam ini.

Di pertandingan Liga Champions saat MU berhadapan dengan Atalanta, Ronaldo menjadi penyelamat MU dari kekalahan dengan mencetak dua gol yang akhirnya memaksa hasil pertandingan Atalanta Vs MU menjadi 2-2.

Jangan lupa, jadwal MU Vs City malam ini mulai pukul 19.30 WIB

  • 5 Arti Mimpi Melihat Matahari Terbit

    5 Arti Mimpi Melihat Matahari Terbit

    Apa ya arti mimpi melihat matahari terbit? Dalam kehidupan, melihat pemandangan matahari terbit adalah bisa dikatakan sesuatu yang cukup langka. Untuk bisa menikmati momen melihat matahari terbit, kita harus mencari tempat yang tepat seperti ke gunung maupun pantai. Meskipun telah pergi ke gunung ataupun pantai, namun untuk bisa melihat proses matahari terbit juga butuh keberuntungan,…


  • Harga BBM Pertamina Terbaru di Bulan Mei 2024, Turun?

    Harga BBM Pertamina Terbaru di Bulan Mei 2024, Turun?

    Harga BBM Pertamina di bulan Mei 2024 ini tidak ada penyesuaian harga oleh PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga. Jadi harga BBM Pertamina tidak turun dan juga tidak naik, atau tetap. Saat ini, BBM Pertamina terbagi menjadi dua kelompok harga yaitu BBM Pertamina subsidi dan BBM Pertamina non subsidi. Karena harga BBM Pertamina di…


  • Tanggal Merah Mei 2024, Mulai Atur Cuti Lagi

    Tanggal Merah Mei 2024, Mulai Atur Cuti Lagi

    Tanggal merah di bulan Mei 2024 ini bisa dikatakan lumayan banyak. Tanggal merah bulan Mei 2024 yang pertama ada di tanggal 1 Mei 2024. Tanggal merah 1 Mei 2024 diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Meskipun tanggal merah, namun tanggal 1 Mei ini cukup rawan jika digunakan untuk agenda berlibur, karena biasanya banyak demo buruh dimana-mana.…