Jaringan Internet MyRepublic Di Kota Malang Putus

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Jaringan internet MyRepublic di Kota Malang pada hari ini (Kamis,27 Mei 2021) dilaporkan putus dan tidak ada jaringan internetnya oleh para pelanggan MyRepublic di Kota Malang.

Putusnya sambungan internet MyRepublic dimulai pada pada tengah hari sekitar kurang lebih pukul 12 siang.

Nanyak yang merupakan salah satu pelanggan MyRepublic mulai merasakan hilangnya koneksi wifi internet MyRepublic ini mulai pukul 11.45.

Awalnya Nanyak mengira jika putusnya koneksi internet wifi MyRepublic ini hanya sebentar saja, tetapi setelah menunggu hingga 30 menit tidak ada tanda-tanda koneksi akan segera up kembali.

Nanyak yang tinggal di area perumahan Sawojajar 1 kemudian mulai mendapatkan laporan jika koneksi internet MyRepublic di Sawojajar 2 juga putus.

Tak berapa lama kolega Nanyak, Ndog Baris, yang ada di daerah Buring, tepatnya di Perumahan Oma View Atas juga melaporkan jika koneksi MyRepublic tidak ada internetnya.

Nanyak pun kemudian bergerilya ke jagad Twitter dan menanyakan perihal koneksi internet MyRepublic yang tidak dapat diakses ini.

Dan jawaban dari MyRepublic akhirnya meluncur tetapi masih sangat sederhana yaitu saat ini MyRepublic sedang dalam pengerjaan pemeliharaan jaringan.

Nanyak kemudian juga mendapati jika koneksi internet MyRepublic juga putus di beberapa daerah di Kota Malang yang lain seperti di daerah Blimbing.

Jika yang terjadi adalah gangguan internet masal se kota Malang, ada kemungkinan jika ada kendala di kabel utama yang menghubungkan antara kota Malang dengan jaringan internet pusat. Keadaan ini biasanya disebabkan karena putusnya jaringan fiber optic, dan jika ini yang terjadi maka perbaikannya akan memakan waktu sekitar 3×24 jam.

Kenapa Nanyak bisa mengestimasi waktu perbaikannya?

Karena beberapa tahun yang lalu, Nanyak juga sempat merasakab gangguan internet massal dan yang terjadi adalah putusnya kabel FO yang menghubungkan Malang dengan Surabaya.

Nah… kini tinggal keterbukaan informasi dari MyRepublic, apakah yang menyebabkan koneksi internet MyRepublic putus di kota Malang.

Baca Juga Tentang MyRepublic:

Review Internet MyRepublic Paket Gamer: Kelebihan dan Kekurangan Dari Sudut Pandang Pengguna

Review MyRepublic: Kelebihan dan Kekurangan

  • Peringati Isra Mi’raj, Mahasiswa KKN UNIRA Malang Gelar Lomba

    Peringati Isra Mi’raj, Mahasiswa KKN UNIRA Malang Gelar Lomba

    Malang (Nanyak.com) – Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNIRA Malang mengadakan acara perlombaan dalam peringatan Isra Mi’raj 2024 di TPQ Al-Basyir Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. Sabtu (10/3/2024). Acara dihadiri oleh Asatidz dan Asatidzah TPQ Al-Basyir, anggota KKN, dan santriwan santriwati. Lomba yang diadakan ada lima kategori yaitu Lomba pidato, tartil, menghafal surat pendek, menghafal…


  • HargaPupuk Mahal, Mahasiswa KKN Berikan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) Ke Petani

    HargaPupuk Mahal, Mahasiswa KKN Berikan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) Ke Petani

    Malang (Nanyak.com) – Pertanian merupakan salah satu mata pencaharian warga Desa Karangsuko Kec. Pagelaran Kab. Malang, dan mayoritas petani di desa tersebut adalah petani padi dan tebu.  Mahasiswa KKN UNIRA kemudian mengadakan sosialisasi pembuatan pupuk dengan tujuan untuk membantu para petani dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang sedang dialami yaitu pupuk yang langka dan harganya mahal. …


  • KKNT UNIRA MALANG KELOMPOK 19, Menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint di Kantor Desa Karangsuko

    KKNT UNIRA MALANG KELOMPOK 19, Menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint di Kantor Desa Karangsuko

    NT UNIRA Malang kelompok 19 menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint kepada Ibu PKK Desa Karangsuko, Pagelaran, Malang. Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 2 Februari 2024 di Balai Desa Karangsuko. Peserta undangan dihadiri oleh Ibu PKK, dan juga mendatangkan Ibu DPL Kelompok 19 yaitu Ibu Nur Al maida, M.Pd, beserta Pemateri Pelatihan Ecoprint yaitu Dosen dari…