Review Internet MyRepublic Paket Gamer: Kelebihan dan Kekurangan Dari Sudut Pandang Pengguna

Seperti apakah review internet atau paket wifi MyRepublic khususnya paket gamer?

Kebetulan sekali Nanyak saat ini menggunakan paket internet MyRepublic paket gamer, jadi di artikel ini Nanyak akan mereview segala kelebihan dan kekurangan paket internet wifi MyRepublic paket gamer ini.

Oiya sebagai informasi dan sebagai pengingat bersama, review internet MyRepublic ini dibuat murni dari sudut pandang Nanyak sebagai pengguna dan bukan bermaksud untuk menjelekkan atau melebih-lebihkan MyRepublic sebagai salah satu ISP besar di Indonesia.

Sebelumnya Nanyak juga telah menulis review paket internet Myrepublic paket Nova 100 Mbps. Sebelum menggunakan paket gamer dengan kecepatan 50 Mbps ini, Nanyak adalah pengguna paket Nova 100 Mbps.

Kelebihan Paket Gamer MyRepublic

Baiklah, sbeelum membahas kelebihan paket gamer MyRepublic ini, Nanyak berikan informasi dulu jika saat ini paket gamer yang Nanyak gunakan adalah paket gamer 50 Mbps.

Saat ini paket gamer 50 Mbps ini telah dihapus oleh pihak MyRepublic dan saat ini yang tersedia hanyalah paket wifi MyRepublic paket gamer 150 Mbps.

Jadi, jika kalian ingin berlangganan paket ini, maka akan langsung dijawab tegas oleh bagian marketingnya, dan akan diarahkan ke paket-paket yang lain yang tersedia.

Hmm…Nanyak tidak bisa membayangkan kalau pakai paket gamer 150 Mbps, bisa sengebut apa koneksinya, lha wong pakai paket gamer yang 50 Mbps aja sudah puas banget.

Secara teknis ada beberapa kelebihan dari paket gamer MyRepublic ini antara lain yaitu:

  1. Dapat IP Public
    Jika berlangganan ini kalian akan mendapatkan satu IP Public, yang artinya alamat IP yang digunakan tidak akan berubah-ubah.
    Dan artinya lagi, alamat IP nya tidak digunakan oleh banyak orang.
  2. Kecepatan 1:1
    Berbeda dengan paket internet MyRepublic selain paket gamer yang kecepatannya memiliki ratio 1:2 yakni kecepatan upload setengah dari kecepatan download, maka untuk paket gamer ini MyRepublic menjanjikan ratio kecepatan 1:1 yang artinya kecepatan download sama dengan kecepatan upload.

Jadi jika kecepatan downloadnya 50 Mbps, maka kecepatan uploadnya juga 50 Mbps.

  1. Kecepatan Dioptimasi
    Nanyak juga mendapatkan informasi dari pegawai MyRepublic jika paket gamer ini konon katanya sudah dioptimasi oleh para ahli jaringan yang ada di MyRepublic.

Kecepatan MyRepublic paket gamer ini dioptimasi untuk penggunaan game-game yang cukup populer seperti Free Fire, Mobile Legends, PES, FIFA, dan lain sebagainya.

Kekurangan MyRepublic Paket Gamer

Dalam pikiran Nanyak, jika ada kelebihan tentu ada juga kekurangannya.

Nanyak sudah hampir satu tahun menggunakan paket internet MyRepublic paket gamer ini dan jujur, saat ini Nanyak belum menemukan kekurangan dari paket ini.

Jadi maaf, kali ini Nanyak tidak bisa menulis kekurangan dari paket wifi MyRepublic paket gamer ini.

Video Review Internet MyRepublic

Di bawah ini merupakan video review internet MyRepublic paket gamer 50 Mbps ini.

Nanyak menguji kecepatan untuk download dan upload paket internet ini yang hasilnya baik kecepatan download maupun kecepatan upload nya melebihi yang tertulis dalam brous.

Untuk kecepatan download dan uploadnya ada diangka 60-70 Mbps.

Standar pengujian tes kecepatan internet

  1. Menggunakan situs speedtest
  2. Menggunakan mikrotik
  3. Laptop tersambung dengan kabel, bukan wifi
  4. Tidak ada aplikasi lain yang berjalan saat pengujian