Ini Penyebab Internet MyRepublic Down Di Kota Malang

Penyebab internet MyRepublic down di Kota Malang selama kurang lebih dua harian akhirnya telah diketahui penyebabnya.

Sebelumnya, internet MyRepublic sempat dikeluhkan down oleh para pelanggannya di Kota Malang.

Internet MyRepublic down sejak hari Kamis (27/5/2021) siang dan jaringan internet MyRepublic baru bisa up kembali pada saat hari Jumat (28/5/2021) sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Banyak pelanggan MyRepublic di Kota Malang yang penasaran dengan penyebab tidak dapat diaksesnya jaringan internet MyRepublic, karena internet MyRepublic yang tidak dapat diakses ini diluar kebiasaan anak perusahaan Sinarmas ini.

Biasanya, jika ada gangguan atau ada perbaikan jaringan, tim customer support MyRepublic akan mengirimkan sebuah pesan melalui WA, SMS ataupun email yang memberitahukan jika ada perbaikan jaringan, dan biasanya perbaikan jaringan dikerjakan saat malam hari.

Tetapi yang terjadi saat internet MyRepublic tidak dapat digunakan di Kota Malang ini malah sebaliknya.

Jaringan internet MyRepublic dirasa mulai melambat dan kemudian putus oleh seluruh pelanggan yang ada di Kota Malang tanpa adanya pemberitahauan terlebih dahulu.

Usut punya usut, penyebab terjadinya internet MyRepublic down di Kota Malang adalah karena diputusnya kabel fiber optic mereka oleh petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Melalui akun Twitternya, PT KAI membenarkan jika petugasnya telah memotong kabel fiber optic tanpa ijin yang ada di perlintasan kereta api.

“Benar di perlintasan Daerah Ciliwung dan Laksda Adi Sucipto ada pemotongan kabel. Hal tersebut dilakukan guna penertiban aset milik PT KAI, karena kabel yang dipasang milik pihak luar yang tanpa izin. Terima kasih.” tulis akun Twitter Kereta Api Indonesia @KAI121.

Saat jaringan MyRepublic down ini banyak pelanggan MyRepublic yang melakukan protes, dan menuntut agar MyRepublic memberikan kompensasi atas terjadinya ketidaknyamanan yang dialami oleh sebagian besar pelanggan mereka di Kota Malang ini.

Namun hingga artikel ini ditulis, MyRepublic belum memberikan tanggapan mengenai kompensasi jaringan internet down untuk warga Malang.

Baca Juga Berita Terbaru Tentang MyRepublic: