Cara Membuka Toko Di Shopee, Mudah dan Anti Ribet Untuk Dapatkan Cuan

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Siapa sih yang ga mau dapat cuan gede dari jualan di online?
Nah, salah satu marketplace yang bisa kasih cuan gede adalah buka Toko Shopee, tetapi tentu kalian harus tahu dulu cara membuka toko di Shopee.

Tentu kita semua sudah tahu jika dalam era digital yang semakin berkembang, berjualan secara online telah menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk memasarkan produk dan mencapai pelanggan potensial. Salah satu platform e-commerce yang paling populer di Indonesia adalah Shopee.

Saat ini Shopee memiliki jutaan pengguna aktif setiap harinya, karena itula Shopee menyediakan peluang besar bagi para penjual melalui Shopee Shop atau Toko Shopee untuk memperluas bisnis mereka dan meningkatkan penjualan.

Nah pertanyaan yang muncul adalah bagaimana cara supaya bisa punya toko di Shopee?

Cara membuka toko di Shopee sebenarnya sangatlah mudah, tidak kurang dari 15 menit kalian akan bisa memiliki toko online di Shopee dan kemudian bisa langsung mulai berjualan di Shopee.

Baca juga artikel ini:

Sejarah Shopee

Sebelum kita bahas bagaimana cara buka toko di Shopee, alangkah baiknya jika kita ketahui dulu bagaimana sejarah Shopee berkembang di dunia dan di Indonesia.

Shopee, yang didirikan oleh Garena pada tahun 2015, merupakan salah satu platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Garena sendiri adalah perusahaan teknologi yang berbasis di Singapura yang juga mengoperasikan platform game online populer.

Shopee diluncurkan dengan visi untuk menyediakan pengalaman berbelanja online yang lebih menyenangkan, mudah, dan aman bagi para konsumen di seluruh wilayah Asia Tenggara.

Dengan berbagai fitur inovatif seperti Shopee Guarantee, yang memberikan perlindungan pembeli terhadap produk palsu atau cacat, dan Shopee Mall, yang menawarkan produk-produk dari merek-merek terkemuka secara resmi,

Shopee berhasil mendapatkan kepercayaan pengguna dan memperluas basis pelanggannya dengan cepat. Sejak diluncurkan, Shopee telah menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara, dengan jutaan transaksi yang terjadi setiap harinya

Sejarah Shopee Shop/Toko Shopee

Salah satu fitur terpenting dari Shopee adalah kemampuannya untuk memungkinkan individu dan bisnis kecil untuk membuka toko mereka sendiri di platform tersebut.

Awalnya, Shopee berfungsi sebagai pasar online di mana individu bisa menjual barang-barang bekas atau barang baru mereka sendiri secara langsung kepada konsumen.

Namun, seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan platform, Shopee telah berkembang menjadi platform multi-vendor yang memungkinkan berbagai penjual untuk menjual produk mereka kepada jutaan pelanggan potensial di seluruh Asia Tenggara.

Dan… orang-orangpun mulai bertanya bagaimana cara membuka toko di Shopee.
Syaratnya apa saja?
Apakah mudah?
Dan lain sebagainya.

Cara Membuka Toko di Shopee: Langkah-langkah Praktis untuk Memulai Bisnis Online Anda

Cara membuka toko di Shopee relatif mudah dan tidak memerlukan biaya yang besar. Berikut adalah langkah-langkah praktis untuk memulai bisnis online Anda di Shopee:

  1. Daftar di Aplikasi Shopee/Mulai Berjualan di situs Shopee/Daftar di Seller Centre
    Untuk dapat memulai berjualan di Shopee, Anda harus memiliki akun Shopee terlebih dahulu. Anda dapat mendaftar menjadi Penjual untuk menikmati berbagai keuntungan berjualan di Shopee.
    Kalian bisa mulai mendaftar ke Shopee dengan menggunakan no hp atau alamat email seperti Google atau menggunakan akun lain seperti Facebook dan Apple ID.
    Untuk memulai mendaftar di website, kalian bisa klik langsung ke tautan Buka Toko Shopee berikut ini
  2. Tambahkan Informasi Toko Anda
    Untuk informasi toko, terutama nama toko Shopee, haruslah yang unik dan tidak pernah dipakai oleh orang lain.
  3. Pilih Jasa Kirim Toko Anda
    Shopee menyediakan beberapa kurir untuk bisa mengantar barang dari Toko Shopee kalian ke para pembeli.
    Pilihlah kurir pengiriman yang dekat dengan toko atau rumah kalian supaya tidak terlalu jauh dalam mengirim barangnya.
    Aktifkan juga pengiriman instan supaya order lokal kalian juga semakin ramai.
  4. Upload daftar produk
    Upload foto-foto produk ke Toko Shopee, dan berikan keterangan yang menarik dan bagus supaya barang kalian cepat dilirik oleh calon pembeli.
  5. Verifikasi identitas Anda untuk bergabung dalam Program Gratis Ongkir
  6. Saat Anda menerima pesanan, atur pengiriman dengan Jasa Kirim yang Didukung Shopee
  7. Tambahkan detail rekening bank Anda untuk menarik dana penghasilan
  8. Periksa dan tarik dana penghasilan Anda dari Saldo Penjual

Kelebihan dan Kekurangan Membuka Toko di Shopee: Apa yang Perlu Anda Ketahui

Sebagai platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, membuka toko di Shopee memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan:

Kelebihan:

  1. Akses ke Jutaan Pembeli: Dengan jutaan pengguna aktif setiap bulannya, Shopee menyediakan akses yang luas kepada pembeli potensial di seluruh Asia Tenggara.
  2. Biaya Rendah: Biaya untuk membuka toko di Shopee relatif rendah, dengan biaya transaksi yang wajar dan tidak ada biaya langganan bulanan.
  3. Fitur Promosi: Shopee menyediakan berbagai fitur promosi dan diskon yang dapat membantu meningkatkan visibilitas dan penjualan produk Anda.
  4. Infrastruktur Logistik: Shopee memiliki infrastruktur logistik yang kuat, termasuk jaringan pengiriman yang luas, yang dapat membantu mempercepat proses pengiriman barang kepada pelanggan.

Kekurangan:

  1. Persaingan yang Ketat: Karena banyaknya penjual di Shopee, persaingan untuk menarik perhatian pembeli bisa menjadi sangat sengit.
  2. Keterbatasan Kontrol: Anda memiliki keterbatasan dalam mengontrol pengalaman pelanggan, termasuk proses pengiriman dan layanan pelanggan.
  3. Biaya Tambahan: Meskipun biaya untuk membuka toko di Shopee relatif rendah, Anda mungkin perlu membayar biaya tambahan untuk fitur promosi tertentu atau untuk meningkatkan visibilitas toko Anda.
  4. Ketergantungan pada Platform: Membuka toko di Shopee berarti Anda bergantung pada platform tersebut untuk mengelola transaksi dan menyediakan layanan kepada pelanggan. Ini bisa menjadi risiko jika terjadi masalah teknis atau kebijakan yang berubah.

Perhatikan Service dan Kecepatan

Nah, setelah kalian tahu bagaimana cara membuka toko di Shopee dan kemudian sudah mulai berjualan di Shopee, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan yakni:

  1. Kecepatan
    Perhatikan kecepatan dalam melayani penjual, termasuk dalam kecepatan membalas chat atau pesan calon pelanggan, kecepatan pengiriman barang dan kecepatan menyelesaikan komplain pelanggan.
  2. Kualitas Barang
    Jaga kestabilan kualitas barang yang dijual. Hal ini sangat penting karena begitu ada komplain mengenai barang yang dikirim dan mendapatkan review jelek, maka rating toko akan bisa dicap buruk pula.
  3. Kunjungi Toko Secara Rutin
    Meskipun produk telah diunggah ke Toko Shopee dan Toko Shopee kalian telah dihias sedemikian cantiknya, tetapi jangan lupa bahwa sebagai pemilik toko, kalian harus secara rutin untuk mengunjungi Toko Shopee kalian.
    Semakin rutin mengunjungi akan semakin baik, dan akan menambah kesempatan untuk mendapatkan closingan dari Toko Shopee.

Cara membuka toko di Shopee memang sangat mudah, tetapi jangan meremehkan untuk selalu jaga kepercayaan pelanggan kalian.

TERKINI

TOPIK

Aplikasi Army Festival Day Arti Mimpi Arti Mimpi Ular BCA Bioskop Trans TV BTS Cara Daftar Harga Film Free FIre Game Gempa Gempa Hari Ini Gempa Larantuka - NTT Internet Internet Wifi Jadwal Pertandingan Kota Malang Kuliner Kumpulan Doa Lirik Lagu Live Streaming Malang Manchester United MyRepublic Paket Internet PDAM Kota Malang Pendidikan Perumda Tugu Tirta Piala AFF Profil Ramadan Ramadhan Rekomendasi Saham Resep Review Surat Al-Quran Teknologi Timnas Indonesia Toyota Universitas Brawijaya Vaksin COvid-19 Video Viral

Tinggalkan komentar