Arti Mimpi Menangkap Burung Mulai Menangkap Burung Perkutut, Kenari Hingga Menangkap Burung Dara

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Apa sih arti mimpi menangkap burung? Jadi pertanda baik ataukah pertanda buruk?

Bermimpi menangkap burung sepertinya tidak banyak dialami oleh banyak orang, mungkin jika dihitung yang pernah bermimpi menangkap burung tak sebanyak orang yang mimpi digigit ular atau mimpi gigi copot.

Meskipun jarang, namun arti mimpi menangkap burung tidak bisa dilewatkan saja, karena artinya bisa berhubungan dengan kebahagiaan kalian dan jika kalian sudah memiliki anak, arti mimpi menangkap burung ini bisa saja berhubungan dengan masa depan anak-anak kalian.

Tafsir Mimpi Menangkap Burung

1. Mimpi Menangkap Burung Perkutut

Bagi masyarakat Jawa ningrat kuno, burung perkutut adalah salah satu jenis burung yang dianggap harus selalu ada di rumah mereka, karena ini berhubungan dengan status sosial mereka.

Nah, jika semalam kalian bermimpi menangkap burung perkutut ni bisa menjadi pertanda baik, karena kalian akan memperoleh seoran anak laki-laki yang gagah dan berani.

Tetapi jika kalian sudah memiliki anak-anak, arti mimpi menangkap burung perkutut ini bisa ditafsirkan jika anak-anak kalian akan tumbuh menjadi anak yang pintar dan sholeh ataupun sholihah.

2. Mimpi Menangkap Burung Elang

Burung elang kerap disimbolkan sebagai sosok burung yang gagah, terhormat, penuh kepahlawanan dan sering digunakan sebagai simbol-simbol organisasi maupun instansi tertentu.

Jika semalam kalian bermimpi menangkap burung elang, itu artinya kalian akan mendapatkan sebuah penghormatan dan kedudukan yang tinggi.

Penghormatan tersebut bisa saja kalian akan menerima kenaikan jabatan atau mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik dari sebelumnya.

Semoga lekas terwujud deh kalau semalam mimpi menangkap burung elang ini.

3. Mimpi Menangkap Burung Kenari

Burung Kenari merupakan jenis burung yang selalu laku dipasaran, lalu apa artinya mimpi menangkap burung kenari?

Jika kalian bermimpi menangkap burung kenari, itu bisa jadi akan menjadi pertanda jika kalian akan segera memperoleh kebahagiaan dari berbagai aspek kehidupan.

Jika kalian belum bekerja, maka bisa jadi ini akan menjadi pertanda jika kalian akan mendapatkan pekerjaan impian.

4. Mimpi Menangkap Burung Merak

Siapa yang tak tahu burung merak?
Burung ini terkenal dengan keindahan bulunya yang membuat takjub siapapun yang melihatnya.

Nah, jika kalian pernah mimpi menangkap burung merak ini, maka keindahan burung merak akan segera menular ke kehidupan kalian.

Artinya kalian akan memperoleh rezeki yang banyak dan besar.

Jika kalian masih jomblo, arti mimpi menangkap burung merak ini juga bisa sebagai pertanda jika kalian akan segera bertemu dengan jodohmu dan akan segera menikah juga.

5. Arti Mimpi Menangkap Burung Kutilang

Jika semalam kalian bermimpi menangkap burung kutilang, itu bisa diartikan jika kalian akan segera enemukan cinta dan kebahagian di dalam hidup kalian.

Selain itu, kebahagiaan juga akan mengelilingimu.

Selain memiliki arti yang baik, mimpi menangkap burung ternyata juga ada beberapa yang dapat diartikan buruk.

Jika kalian bermimpi menangkap anak burung, itu akan menjadi pertanda jika kalian akan melepaskan keberuntungan yang baru saja didapat, karena kalian belum siap dengan keberuntungan yang datang.

Nah, jika kalian mimpi menangkap burung dengan tangan kalian sendiri, itu bisa diartikan juga menjadi pertanda yang kurang baik karena akan ada keluarga dekat atau orang dekat dalam lingkunganmu yang akan tertimpa sakit.

Baca Juga Arti Mimpi Menarik Ini:

  • Peringati Isra Mi’raj, Mahasiswa KKN UNIRA Malang Gelar Lomba

    Peringati Isra Mi’raj, Mahasiswa KKN UNIRA Malang Gelar Lomba

    Malang (Nanyak.com) – Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNIRA Malang mengadakan acara perlombaan dalam peringatan Isra Mi’raj 2024 di TPQ Al-Basyir Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. Sabtu (10/3/2024). Acara dihadiri oleh Asatidz dan Asatidzah TPQ Al-Basyir, anggota KKN, dan santriwan santriwati. Lomba yang diadakan ada lima kategori yaitu Lomba pidato, tartil, menghafal surat pendek, menghafal…


  • HargaPupuk Mahal, Mahasiswa KKN Berikan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) Ke Petani

    HargaPupuk Mahal, Mahasiswa KKN Berikan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) Ke Petani

    Malang (Nanyak.com) – Pertanian merupakan salah satu mata pencaharian warga Desa Karangsuko Kec. Pagelaran Kab. Malang, dan mayoritas petani di desa tersebut adalah petani padi dan tebu.  Mahasiswa KKN UNIRA kemudian mengadakan sosialisasi pembuatan pupuk dengan tujuan untuk membantu para petani dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang sedang dialami yaitu pupuk yang langka dan harganya mahal. …


  • KKNT UNIRA MALANG KELOMPOK 19, Menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint di Kantor Desa Karangsuko

    KKNT UNIRA MALANG KELOMPOK 19, Menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint di Kantor Desa Karangsuko

    NT UNIRA Malang kelompok 19 menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint kepada Ibu PKK Desa Karangsuko, Pagelaran, Malang. Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 2 Februari 2024 di Balai Desa Karangsuko. Peserta undangan dihadiri oleh Ibu PKK, dan juga mendatangkan Ibu DPL Kelompok 19 yaitu Ibu Nur Al maida, M.Pd, beserta Pemateri Pelatihan Ecoprint yaitu Dosen dari…