Vokasi UB Gelar Khataman Al-Quran dan Sumbang Penghafal Al-Quran

Vokasi UB menggelar acara khataman Al-Quran dan sumbang penghafal Al-Quran dalam rangka bersyukur atas peralihan status Vokasi menjadi fakultas.

Selain sebagai acara tasyakuran atas lahirnya fakultas Vokasi UB, acara khataman ini juga sekaligus untuk memberikan penguatan spiritual bagi civitas akademika Vokasi UB dalam menjalani status baru sebagai fakultas dengan fasilitas gedung baru nantinya.

Penguatan spiritual bagi warga Sivitas Akademika Vokasi UB kali ini diberikan oleh Ustadz Bayhaqi Kadmi SE dengan tema Bersyukur Di Dalam Mendapatkan Sesuatu.

Bersyukur Menjadi Fakultas, Vokasi UB Gelar Khataman Al Quran Dan Sumbang Penghafal Al Quran

“Kegiatan hari ini merupakan bagian dari rangkaian Grand Launching Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya sekaligus peresmian Gedung Vokasi dimana kali ini dilaksanakan khataman Al Quran dari Rumah Tahfidz dan sekaligus kita memberikan semacam santunan kepada anak-anak yang belajar di Rumah Tahfidz tersebut,” jelas Dekan Fakultas Vokasi UB, Prof. Dr. Unti Ludigdo, SE., M.Si., AK.

Lahirnya Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya

Vokasi menjadi satu dari dua fakultas baru yang dimiliki oleh Universitas Brawijaya setelah beralih status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) 2021 lalu.

“Ini kan konteksnya kita mendapatkan anugerah menjadi fakultas dan juga mendapatkan gedung yang baru. Ini diharapkan menjadi rahmat bagi Vokasi Universitas Brawijaya, saya berharap ini dapat menjadi momentum bagi kita Vokasi UB untuk dapat akselerasi mencapai kemajuan yang tertinggi mengingat potensi yang dimiliki Vokasi UB juga sangat besar. Kita dituntut untuk melesat maju berkontribusi bagi Universitas Brawijaya dan tentu saja bagi masyarakat dan bangsa kita,” lanjut Unti Ludigdo saat diwawancarai di sela-sela kegiatan.

Bersyukur Menjadi Fakultas, Vokasi UB Gelar Khataman Al Quran Dan Sumbang Penghafal Al Quran

Unti Ludigdo sebagai Dekan Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya juga menyampaikan pesan kepada Sivitas Akademika Vokasi UB agar terus menguatkan kompetensi profesionalnya dan juga kualifikasi akademiknya.

“Harus melakukan penguatan sumber daya di bidang kevokasian yang menjadi tantangan kita saat ini. Bismillah semuanya akan dapat kita lakukan dan capai, aamiin,” tukas Unti Ludigdo.

Dengan peningkatan status menjadi Fakultas di awal tahun 2022 ini, Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya dalam waktu dekat akan segera meresmikan Gedung Laboratorium Industri Kreatif yang ada di Kampus II UB di wilayah Dieng Atas, Kelurahan Kunci Kalisongo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Artikel ini sudah tayang di situs adadimalang.com dengan judul Bersyukur Menjadi Fakultas, Vokasi UB Gelar Khataman Al Quran Dan Penguatan Spiritual Sivitas Akademika