Trofi Bintang 5 Nasional Jadi Kado Jelang HUT ke-48 Tugu Tirta

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

MALANG – Kado manis diterima Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang jelang ulang tahunnya yang ke-48.

BUMD Air Minum yang dulu bernama PDAM Kota Malang itu berjaya di ajang TOP Digital Awards 2022, dengan memboyong trofi bintang lima TOP Digital Implementation serta TOP Leader on Digital Implementation 2022 atas nama sang Direktur Utama, M Nor Muhlas S.Pd, MSi.

“Alhamdulilah, ini sebuah prestasi membanggakan yang patut disyukuri. Sekarang tugas kami adalah untuk terus memperbaiki kinerja dan meningkatkan layanan agar semakin optimal. Berbagai inovasi di bidang teknologi informasi digital juga terus kami sempurnakan supaya dapat berkembang mengikuti kebutuhan zaman,” ujar Muhlas usai menerima penghargaan di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (15/12/22) petang.

Puncak acara TOP Digital Awards 2022 yang dihelat majalah ItWorks bertema “The Strategic Impact of Digital Transformation in Business & Government” tersebut dihadiri unsur pimpinan kementerian, lembaga/badan, kepala pemerintah daerah serta IT Manager atau chief technology officer (CTO) dari berbagai perusahaan, organisasi dan institusi.

Muhlas menyadari, di balik kemenangan ini masalah penyediaan air baku untuk menjaga stabilitas layanan ke seluruh pelanggan masih menjadi tantangan besar yang harus dihadapi Perumda Tugu Tirta ke depan.

Trofi Bintang 5 Nasional Jadi Kado Jelang HUT ke-48 Tugu Tirta

“Kami terus berusaha melakukan upaya-upaya solutif untuk menuntaskan persoalan minimnya produksi air baku yang sedang kami hadapi. Sehingga nantinya layanan ke pelanggan bisa semakin optimal,” tegasnya.

Ketua Dewan Juri; Prof. Dr.-Ing. Ir. Kalamullah Ramli, M.Eng menjelaskan, peraih level bintang 5 merupakan manajemen perusahaan yang telah mengelola bisnisnya secara modern, profesional dan lebih terpercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih.

“Tata kelola TI baik berupa kebijakan, organisasi, penerapan sistem dan prosedur luar biasa dijalankan secara konsisten, dengan perbaikan yang berkesinambungan,” terangnya.

Menurut dewan juri, implementasi teknologi digital seperti dilakukan Perumda Tugu Tirta dinilai sangat berhasil dan penggunaannya terpadu di semua divisi atau unit kerja.

“Hal ini berdampak sangat signifikan terhadap kinerja, daya saing dan layanan pelanggan atau masyarakat,” imbuh Kalamullah.

Selain itu, infrastruktur pendukung teknologi digital tersedia sesuai dengan kebutuhan saat ini dan dapat dikembangkan terus untuk kebutuhan di masa mendatang.

Ketua Panitia Penyelenggara; M Lutfi Handayani MM, MBA menambahkan, sukses tersebut makin lengkap karena perusahaan memiliki visi bisnis cemerlang.

“Punya solusi bisnis serta implementasi TI memadai. Ada pencapaian yang layak dijadikan contoh atau direkomendasikan kepada perusahaan atau instansi lain, terutama BUMD Air Minum di Tanah Air,” urainya dalam keterangan resmi panitia.

Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang

  • Peringati Isra Mi’raj, Mahasiswa KKN UNIRA Malang Gelar Lomba

    Peringati Isra Mi’raj, Mahasiswa KKN UNIRA Malang Gelar Lomba

    Malang (Nanyak.com) – Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNIRA Malang mengadakan acara perlombaan dalam peringatan Isra Mi’raj 2024 di TPQ Al-Basyir Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. Sabtu (10/3/2024). Acara dihadiri oleh Asatidz dan Asatidzah TPQ Al-Basyir, anggota KKN, dan santriwan santriwati. Lomba yang diadakan ada lima kategori yaitu Lomba pidato, tartil, menghafal surat pendek, menghafal…


  • HargaPupuk Mahal, Mahasiswa KKN Berikan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) Ke Petani

    HargaPupuk Mahal, Mahasiswa KKN Berikan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) Ke Petani

    Malang (Nanyak.com) – Pertanian merupakan salah satu mata pencaharian warga Desa Karangsuko Kec. Pagelaran Kab. Malang, dan mayoritas petani di desa tersebut adalah petani padi dan tebu.  Mahasiswa KKN UNIRA kemudian mengadakan sosialisasi pembuatan pupuk dengan tujuan untuk membantu para petani dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang sedang dialami yaitu pupuk yang langka dan harganya mahal. …


  • KKNT UNIRA MALANG KELOMPOK 19, Menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint di Kantor Desa Karangsuko

    KKNT UNIRA MALANG KELOMPOK 19, Menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint di Kantor Desa Karangsuko

    NT UNIRA Malang kelompok 19 menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint kepada Ibu PKK Desa Karangsuko, Pagelaran, Malang. Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 2 Februari 2024 di Balai Desa Karangsuko. Peserta undangan dihadiri oleh Ibu PKK, dan juga mendatangkan Ibu DPL Kelompok 19 yaitu Ibu Nur Al maida, M.Pd, beserta Pemateri Pelatihan Ecoprint yaitu Dosen dari…