Tips dan Trik Bermain Game Free Fire Untuk Pemula

Photo of author
Penulis Nanyak

Bermain game Free Fire memang mengasyikkan, terlebih lagi jika game bergenre battle royale ini dimainkan bersama-sama dalam satu ruangan yang sama, pasti akan terasa lebih seru.

Lalu bagaimana cara bermain game Free Fire ini jika kita masih pemula?

Memang dalam memainkan game seperti Free Fire ini memang butuh jam terbang dan pengalaman agar bisa menguasai karakter supaya bisa bertempur dengan sebaik mungkin.

Cara bermain game Free Fire ini memang tidak bisa dianggap mudah dan santai, karena bagi pemain game yang jarang memainkan game ini tentu akan merasa kesulitan, tetapi hal tersebut akan tidak berlaku bila telah sering bermain dan mulai terbiasa menggunakan karakter dan senjata yang ada di Free Fire.

Karena itu Nanyak akan mencoba memberikan beberapa tips dan trik untuk bermain game Free Fire ini.

Tips dan Trik Bermain Game Free Fire

Ada beberapa tips dan trik yang bisa digunakan untuk bermain game Free Fire bagi kalian yang masih merasa pemula.

Kenali Karakter Free Fire Yang Digunakan

Bagi gamer Free Fire pemula, pemilihan karakter perlu diperhatikan.

Kalian bisa memilih karakter Free Fire apapun, tetapi yang terpenting lagi adalah kalian harus bisa mengenali karakter yang dipakai karena itu akan memberi kalian keuntundan dalam bermain.

Beberapa karakter yang bisa dipilih untuk pertamakalinya antara lain adalah Nikita dan Andrew.

Jika kalian memilih karakter Nikita, kalian harus mengenali jika Nikita ini memiliki karakter kecepatan 4% lebih cepat dalam melakukan reload submachine gun.

Sedangkan karakter Andrew dalam game Free Fire ini memiliki kemampuan yaitu berkurangnya kerapuhan vest sebanyak 2%.

Tentu saja dalam game Free Fire tidak hanya disediakan dua karakter ini, tetapi juga ada beberapa karakter lainnya yang bisa kalian pilih.

Oiya, satu lagi tips yang perlu diperhatikan setelah memilih karakter ini adalah kalian jangan terlalu memikirkan fashion yang dipakai oleh karakter kalian.

Fashion yang keren tidak menjamin bahwa karakter kalian akan memiliki peningkatan dalam mode pertempuran, jadi jangan terlalu fokus kepada fashion yang digunakan tetapi fokuslah dalam pertempuran yang dihadapi.

Perhatikan Scope

Selalu perhatikan scope saat beramin Free Fire ini. Jika scope tiba-tiba berubah menjadi merah dalam beberapa saat itu tandanya musuh berada dalam jangkauanmu.

Apa yang harus dilakukan saat scope berubah jadi merah?
Karena itu berarti musuh sudah dalam jangkauan tembak kalian, maka segeralah lakukan shooting karena kemungkinan besar akan tepat sasaran.

Aktif Bergerak

Saat bermain Free Fire ini kalian harus aktif bergerak, jangan berdiam saja sambil menunggu musuh datang karena justru hal ini akan membuat nyawa karakter kalian terancam.

Kenapa berdiri saja bisa membuat cepat mati?
Karena jika kalian tidak aktif bergerak dan justru malah hanya berdiri saja, musuh mungkin tidak akan bisa melihat kalian, tetapi scope musuhlah yang akan memberitahu keberadaan kalian.

Karena itulah, meskipun kalian pemula, kalian harus aktif bergerak kesana kemari sambil mencari musuh untuk ditembak.

Itulah beberapa tips bermain game Free Fire untuk pemula yang bisa kalian pelajari terlebih dahulu.

Masih ada tips dan trik bermain game Free Fire yang lain yang akan Nanyak bagikan di artikel-artikel berikutnya.

  • Gempa Jakarta Hari Ini Terjadi Lagi

    Gempa Jakarta Hari Ini Terjadi Lagi

    Gempa kembali mengguncang Jakarta pada Hari Sabtu (3/12/2022) sore ini. Menurut laporan awal BMKG, Gempa yang melanda Jakarta ini berpusat di Barat Data Kabupaten Garut Jawa Barat dengan magnitude 6,4. Gempa yang berpusat di Garut Dan dirasakan hingga Jakarta ini langsung menjadi trending topic di jagat Twitter.


  • Levi’s® NextGen Store, Original Levi’s® Store Hadir di MOG Dengan Konsep Baru Yang Menarik

    Levi’s® NextGen Store, Original Levi’s® Store Hadir di MOG Dengan Konsep Baru Yang Menarik

    Levi’s® NextGen Store, Original Levi’s® Store hadir dengan konsep baru yang menarik di Mall Olympic Garden (MOG) Malang yang akan memberikan pengalaman belanja yang berbeda karena memberikan personalisasi bagi konsumen. Refit  Levi’s®  store  di  Malang  ini  adalah  strategi  Levi’s®️  untuk  terus  mengakselerasi  laju  bisnisnya  di Indonesia serta memperluas jangkauan produk dan pengalaman belanja yang dipersonalisasi ... Read more


  • FOTO: Walikota Batu Dewanti Rumpoko Hadir Untuk Serahkan Hadiah Di Batu Street Food Festival

    FOTO: Walikota Batu Dewanti Rumpoko Hadir Untuk Serahkan Hadiah Di Batu Street Food Festival

    Walikota Batu, Dewanti Rumpoko hadir di Batu Street Food Festival (BSFF) 2022 Untuk menyerahkan Hadiah kepada para pemenang lomba fashion show di event tahunan Kota Batu.