Spesifikasi dan Harga Kia Seltos, Ada Kia Seltos Diesel Juga

Topik:

Varian Kia Seltos kini lebih lengkap setelah Kia menghadirkan dua seri anyar untuk Kia Seltos.

Kia Seltos kini mempunyai lima varian yaitu Kia Seltos Turbo E, Turbo Ex, Turbo EXP, FT Line dan Kia Seltos CRDi yang bermesin diesel.

Kia Seltos sendiri adalah salah satu model SUV yang dimiliki oleh Kia yang merupakan pabrikan otomotif asal Korea.

Kapasitas penumpang dari Kia Seltos ini adalah 5 penumpang dan dipersiapkan oleh Kia untuk bersaing dengan Honda HR-V, Toyota Rush dan Mitsubishi Outlander Sport.

Mesin Kia Seltos sendiri menggunakan mesin Kappa G4LD 4 silinder dengan kapasitas 1.353 cc atau 1.4 L. Mesinnya ini sudah dilengkapi dengan teknologi T-GDI dan Dual CVVT, serta dikawinkan dengan transmisi otomatis DCT.

Sedangkan mesin Kia Seltos Diesel dibekali dengan mesin diesel empat silinder U2 dengan kapasitas 1.493 cc yang dilengkapi dengan teknologi E-Variable Geometry Turbo (E-VGT) yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 dk dan torsi sebesar 250 Nm.

Tenaga Kia Seltos diesel ini lebih kecil daripada tenaga Kia Seltos bensin, tetapi torsi yang dihasilkan oleh Kia Seltos diesel justru lebih besar.

Transmisi Seltos diesel juga berbeda dengan Seltos bensin dimana Seltos diesel menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan dengan penggerak roda depan.

Fitur Kia Seltos

Kia Seltos dibekali dengan fitur-fitur yang canggih dan menarik.

Di bagian eksteriornya, Kia menampilkan desain Seltos ini sebagai mobil yang enak dipandang dari sudut manapun, depan, samping dan belakang di desain dengan tampilan yang mengundang mata untuk melihat Seltos.

Headlamps atau lampu utama Kia Seltos telah menggunakan lampu LED, begitu juga dengan lampu belakangnya yang juga telah menggunakan lampu LED. Penggunaan lampu LED ini tentu akan menambah tampang dari Kia Seltos menjadi lebih keren dan modern.

Di bagian interiornya, Kia Seltos juga dibekali dengan fitur-fitur menarik dan juga canggih.

Kesan mewah dan canggih akan langsung terasa ketika duduk di belakang kemudi.

Lingkar kemudinya menggunakan model tidak lingkaran penuh, melainkan di bagian bawah kemudi agak mendatar. Kia menyebutnya sebagai model D-cut.

Audio Kia Seltor menggunakan layar berukuran 8 inchi, sehingga memudahkan pengemudi dan penumpang untuk melihat informasi yang ada di audio tersebut.

Kia Seltos juga telah dibekali dengan fitur wireless charger yang semakin memudahkan pemiik Kia Seltos untuk mengecharge smartphone milik mereka.

Harga Kia Seltos

Berikut ini harga Kia Seltos on the road Jakarta:

  • Seltos tipe E: Rp 310.800.000,-
  • Seltos tipe EX: Rp 337.200.000,-
  • Seltos tipe EXP: Rp 374.000.000,-
  • Seltos CRDi (Seltos Diesel): Rp 389.000.000,-
  • Seltos tipe GT Line: Rp 415.000,-

Nanyak juga mendapatkan daftar harga Kia Seltos di Kota Malang, yaitu:

  • Seltos tipe E: Rp 327.000.000,-
  • Seltos tipe EX: Rp 353.000.000,-
  • Seltos tipe EXP: Rp 390.000.000,-

Kia menyediakan enam pilihan warna Kia Seltos yakni warna hitam (aurora black pearl), merah (intense red), orange (punchy orange), silver (steel silver), putih (glacier white pearl), dan warna biru (intelligence blue).

Jika Anda tertarik membeli Kia Seltos, baik Seltos diesel maupun yang bensin, Anda bisa langsung mengunjungi dealer Kia terdekat di kota Anda.