Smartfren WOW 100% Malang, Menggali Potensi Lokal dari Esports sampai UMKM

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Nanyak.com | MALANG – Warga Malang bersiaplah untuk menyambut acara Smartfren yang bekerja sama dengan IESPA, MFM dan ANTV dalam penyelenggaraan kompetisi Mobile Lagends. Kompetisi yang diikuti oleh total 128 tim yang berasal dari SMP dan SMA di Malang untuk merebutkan hadiah total puluhan juta rupiah. Kompetisi ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi tumbuhnya talenta-talenta esports di Malang dan membuka peluang maju ke kancah nasional.

Deckey Prasetiyo, Regional Head South East Java Smartfren mengatakan, “Anak-anak muda di Sidoarjo punya semangat dan potensi besar terhadap esports, UMKM, juga kesenian tradisional. Smartfren menyelenggarakan WOW 100% Malang untuk menggali dan mendukung potensi-potensi tersebut. Lewat acara ini kami ingin mengajak mereka semua berkumpul bersama, berkarya bersama, tumbuh bersama menjadi juara dan beri kontribusi terbaik 100% untuk Indonesia.”

Katon Wahyu, KABID IV IESPA Malang Raya menambahkan, “Saat ini banyak anak-anak muda Malang yang antusias terhadap esports. Apalagi esports sudah menjadi prestasi yang membanggakan, hingga berkontribusi memberikan medali emas dan perak untuk Indonesia. Kompetisi yang diselenggarakan bersama Smartfren ini jadi wadah yang sangat penting untuk merawat antusiasme tersebut dan terus menggali potensi-potensi terbaik yang akan jadi bintang esports masa depan.”

Adapun babak final kompetisi esports akan diselenggarakan pada puncak acara WOW 100% Malang pada hari Sabtu (26/08) mendatang di Lapangan Rampal. Acara ini merupakan apresiasi dari Smartfren untuk seluruh pelanggan setia di Malang karena seluruh pengunjung WOW 100% Malang gratis masuk dan mengikuti berbagai keseruan di dalam acara; tanpa dipungut biaya apapun. Beberapa di antaranya adalah festival Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya makan lokal khas Malang, kegiatan senam sehat, kesenian tradisional seperti tari topeng dan musik patrol.

Smartfren juga bekerja sama dengan sejumlah rekan untuk memberikan keseruan buat seluruh pengunjung WOW 100% untuk Indonesia di Malang. Seperti cuci rambut gratis bersama Emeron, jajanan gratis dari MieKremezz dan foto bareng actor dari Genflix Original Show, Infinix, Bihunku, Pertamina Enduro, Mizzu, Upoint.id, Sushiroll, Mayora, Sari Roti, Novel Pharmaceutical Laboratories, R360 Spin, Miniso, Grab, Timezone, Pizza Hut Delivery dan Ayam Nelongso.

Smartfren sejak awal telah menjadi brand yang dekat dengan dunia esports. Smartfren sebelumnya telah bekerja sama dengan Genesis Dogma, salah satu tim esports kebanggaan tanah air, dalam berbagai inisiatif pengembangan talenta esports. Beberapa diantaranya dalam bentuk scouting ground untuk pengembangan tim atlet FreeFire, pelatihan esports dan lain sejenisnya. Genesis Dogma juga tercatat sebagai juara PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 4 dan mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional di PMPL SEA dan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021.

Selain itu Smartfren pernah menjadi sponsor bagi Morph Team yang merupakan salah satu juara turnamen Dunia Games League (DGL) 2020. Smartfren juga perah bekerja sama dengan FIGHT Campus Legends yang mengadakan kompetisi esports tingkat perguruan tinggi, serta bekerja sama dengan Indonesia eSports Association (IESPA) untuk menyelenggarakan turnamen esports antar provinsi. (RK)

  • Peringati Isra Mi’raj, Mahasiswa KKN UNIRA Malang Gelar Lomba

    Peringati Isra Mi’raj, Mahasiswa KKN UNIRA Malang Gelar Lomba

    Malang (Nanyak.com) – Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNIRA Malang mengadakan acara perlombaan dalam peringatan Isra Mi’raj 2024 di TPQ Al-Basyir Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. Sabtu (10/3/2024). Acara dihadiri oleh Asatidz dan Asatidzah TPQ Al-Basyir, anggota KKN, dan santriwan santriwati. Lomba yang diadakan ada lima kategori yaitu Lomba pidato, tartil, menghafal surat pendek, menghafal…


  • HargaPupuk Mahal, Mahasiswa KKN Berikan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) Ke Petani

    HargaPupuk Mahal, Mahasiswa KKN Berikan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) Ke Petani

    Malang (Nanyak.com) – Pertanian merupakan salah satu mata pencaharian warga Desa Karangsuko Kec. Pagelaran Kab. Malang, dan mayoritas petani di desa tersebut adalah petani padi dan tebu.  Mahasiswa KKN UNIRA kemudian mengadakan sosialisasi pembuatan pupuk dengan tujuan untuk membantu para petani dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang sedang dialami yaitu pupuk yang langka dan harganya mahal. …


  • KKNT UNIRA MALANG KELOMPOK 19, Menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint di Kantor Desa Karangsuko

    KKNT UNIRA MALANG KELOMPOK 19, Menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint di Kantor Desa Karangsuko

    NT UNIRA Malang kelompok 19 menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint kepada Ibu PKK Desa Karangsuko, Pagelaran, Malang. Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 2 Februari 2024 di Balai Desa Karangsuko. Peserta undangan dihadiri oleh Ibu PKK, dan juga mendatangkan Ibu DPL Kelompok 19 yaitu Ibu Nur Al maida, M.Pd, beserta Pemateri Pelatihan Ecoprint yaitu Dosen dari…