SMAK Kolese Santo Yusup Kembali Gelar Ekspo Perguruan Tinggi Kosayu Secara Luring

Malang (Nanyak.com) – Setelah absen lebih dari dua tahun lamanya akibat adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, SMAK Kolese Santo Yusup atau yang lebih dikenal dengan SMAK Kosayu kembali menggelar ekspo Perguruan Tinggi secara luring.

Kembalinya acara ekspo perguruan tinggi Kosayu secara luring ini dibanjiri oleh banyak peminat.

Pembukaan Ekspo Perguruan Tinggi SMAK Kosayu Malang yang dimulai Jumat pagi tadi (26/08/2022) diawali dengan sesi presentasi dari masing masing perguruan tinggi ataupun biru pendidikan yang mengikuti Ekspo Perguruan Tinggi tersebut ke masing masing kelas.

“Jadi Ekspo Perguruan Tinggi ke-24 SMAK Kosayu Malang kali ini diikuti oleh 69 peserta yang terdiri dari 42 perguruan tinggi swasta dan 27 biro pendidikan baik dari wilayah Indonesia ataupun dari luar Indonesia,” ungkap Ketua Umum Ekspo Perguruan Tinggi SMAK Kosayu, Petrus Wisnu Wiyono Sakti.

Kembali Digelar Secara Luring, Ekspo Perguruan Tinggi Kosayu Banjir Peminat
Kembali Digelar Secara Luring, Ekspo Perguruan Tinggi Kosayu Banjir Peminat

Setelah sesi presentasi di 42 ruang kelas secara bergantian, siswa kelas X hingga XII akan mengunjungi stand-stand perguruan tinggi di Gedung Serba Guna (GSG) SMAK Kosayu Malang.

“Nanti di sana setiap siswa dapat langsung menanyakan atau mencari informasi dari 69 stand perguruan tinggi atau biro pendidikan dengan selengkap-lengkapnya secara langsung,” ungkap Wisnu.

Menurut Wisnu, Ekspo Perguruan Tinggi SMAK Kosayu Malang merupakan kegiatan lanjutan setelah Ekspo Karier yang telah dilaksanakan tanggal 13 Agustus 2022 lalu.

Kembali Digelar Secara Luring, Ekspo Perguruan Tinggi Kosayu Banjir Peminat
Kembali Digelar Secara Luring, Ekspo Perguruan Tinggi Kosayu Banjir Peminat

Di Ekspo Perguruan Tinggi ke-24 SMAK Kosayu Malang ini Wisnu menegaskan jika animo siswa SMAK Kosayu dan perguruan tinggi serta biro pendidikan untuk mengikuti Ekspo Perguruan Tinggi di SMAK Kosayu Malang sangatlah besar.

Sementara itu ditemui di lokasi yang sama, Ketua Pelaksana Ekspo Perguruan Tinggi ke-24 SMAK Kosayu yakni Bismo Pandoyo menegaskan kegiatan pameran atau Ekspo Perguruan Tinggi yang dibuka mulai pukul 12.00 WIB tersebut dapat diikuti oleh masyarakat umum baik siswa siswi dari sekolah lain ataupun orang tua siswa dari luar sekolah SMAK Kosayu Malang.

“Kegiatan Ekspo Perguruan Tinggi SMAK Kosayu ini dilaksanakan selama dua hari mulai pagi tadi, dimana pameran atau ekspo perguruan tinggi di hari pertama ini dimuIai pukul 12.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Sementara hari Sabtu besok, Pameran dimulai pukul 12.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB,” ungkap Bismo.

Kembali Digelar Secara Luring, Ekspo Perguruan Tinggi Kosayu Banjir Peminat
Kembali Digelar Secara Luring, Ekspo Perguruan Tinggi Kosayu Banjir Peminat

Usai memberikan presentasi kepada para siswa di kelas, Student Counselor Section Head Universitas Ciputra Surabaya yakni Bobby Iswandi, S.Kom., MM, menyampaikan pihaknya dari Universitas Ciputra Surabaya selalu merasa senang jika mengikuti Ekspo Perguruan Tinggi di SMAK Kosayu Malang.

“Kita selalu happy dengan SMAK Kosayu Malang karena dari dulu sampai sekrang standarnya tidak pernah berubah. Mulai dari bantuan juga oke, siswanya sangat tanggap hingga panitianya juga terlibat dengan baik, hingga kunjungan dapat terlaksana sesuai rencana,” ungkap Bobby.

Kepada siswa SMAK Kosayu, Universitas Ciputra Surabaya yang telah memiliki kerjasama dengan SMAK Kosayu ini menawarkan berbagai macam jenis beasiswa yang dapat dimanfaatkan oleh para siswa.

“Di Ciputra itu ada 25 program S1 mulai dari kedokteran hingga psikologi dan lain sebagainya. Terkait beasiswa pasti kita lihat dari nilai-nilai siswa saat kelas XI. Pokoknya kita dari Ciputra Surabaya akan selalu ikut jika SMAK Kosayu melaksanakan Ekspo Perguruan Tinggi,” pungkas Bobby.