Sinopsis Film 12 Strong, Kisah Nyata Pasukan Khusus Angkatan Darat Amerika Serikat di Afganistan

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Hari ini (Selasa, 12/9/2023), film berjudul 12 Strong dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV.

Secara singkat, film 12 Strong ini bercerita tentang 12 pasukan Amerika Serikat yang dikirim ke Afganistan setelah teror 9 September 2001 yang menimpa Amerika Serikat.

Film 12 Strong ini dirilis pada tahun 2018 lalu yang jalan ceritanya diadapsi langsung dari sebuah buku non-fiksi yang berjudul Horse Soldiers karya Doug Stanton.

Film 12 Strong yang meraih keuntungan USD 71,1 juta ini dibintangi oleh Chris Hemsworth, Michael Shanno, Michael Pena, dan Trevente Rhodes ini sukses mendapatkan rating 6,5/10 dari situs IMDB.

Film 12 Strong yang disutradarai oleh Nicolai Fuglsig serta ditulis oleh Ted Tally dan Peter Craig ini memiliki durasi tayang cukup panjang yakni 2 jam 10 menit.

Sinopsis 12 Strong

Jalan cerita film berjudul 12 Strong ini diangkat dari kisah nyata pasukan khusus Angkatan Darat Amerika Serikat yang dikirim untuk menyelesaikan operasi militer berbahaya ke Afganistan.

Film 12 Strong ini bercerita tentang Mitch Nelson – diperankan oleh Chris Hemsworth – yang merupakan sukarelawan yang bersedia ditugaskan untuk menjadi kapten Angkatan Darat AS dengan Breen Berets Operational Detachment Alpha (ODA) 595.

Nelson ditugaskan memimpin ODA 595 pergi ke Afganistan meninggalkan istri dan anak perempuannya.

ODA 595 dimasukkan secara diam-diam ke Afganistan dan ditugaskan untuk meyakinkan pimpinan aliansi utara yaitu Jenderal Dostum (Navid Negahban) agar bersedia bersatu melawan kelompok Taliban dan sekutunya.

Tugas Nelson tersebut tidaklah mudah, karena Jenderal Dostum memiliki cara dan metode yang berbeda dari yang sudah ditentukan oleh militer Amerika Serikat.

Tugas Nelson di Afganistan semakin berat tatkala Jenderal Dostum membuat kesalahan fatal yang membuat banyak korban berguguran dan perselisihan diantara mereka pun tidak dapat dihindarkan.

Bagaimana kelanjutan aksi mereka?
Saksikan film 12 Strong di Bioskop Trans TV hari ini

Trailer 12 Strong

  • Gempa Tuban Magnitudo 6,1, Terasa Sampai Malang

    Gempa Tuban Magnitudo 6,1, Terasa Sampai Malang

    Gempa mengguncang Tuban hari ini (Jumat, 22/3/2024) pukul 11.22 WIB. Kekutan gempa yang mengguncang tersebut dirasakan hingga Kota Malang. Selain kota Malang, getaran Gempa Tuban tersebut juga terasa di Surabaya, yang memang secara jarak lebih dekat dengan Tuban. “Info Gempa Mag:6.0, 22-Mar-24 11:22:45 WIB, Lok:5.74 LS, 112.32 BT (132 km TimurLaut TUBAN-JATIM), Kedlmn:10 Km ::BMKG”…


  • Jadwal Buka Puasa Malang Hari Ini, Rabu 13 Maret

    Jadwal Buka Puasa Malang Hari Ini, Rabu 13 Maret

    Jadwal buka puasa di kota Malang hari ini, Rabu 13 Maret 2024 bertepatan dengan Adzan Maghrib hari ini yaitu pada pukul 17.47 WIB. Bagi warga Kabupaten Malang, jadwal buka puasa di kabupaten Malang hari ini pada pukul 17.47 WIB.


  • Sholat Tarawih: Ibadah Di Malam Ramadan yang Penuh Berkah

    Sholat Tarawih: Ibadah Di Malam Ramadan yang Penuh Berkah

    Sholat Tarawih adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan bagi umat Muslim selama bulan Ramadan. Ibadah ini memiliki tata cara tersendiri yang perlu dipahami dengan baik agar pelaksanaannya menjadi sah dan diterima di sisi Allah SWT. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang tata cara sholat Tarawih, waktu pelaksanaannya, bacaan niat beserta artinya,…