Rekomendasi Saham Hari Ini, Senin 28 Juni 2021

Rasanya sudah lama ya Nanyak tidak memberikan rekomendasi saham hari ini.

Nah, biar mulai sekarang semangat trading saham lagi, Nanyak mulai hari ini akan mencoba rutin memberikan rekomendasi saham hari ini setiap harinya.

Tetapi ingat, ini hanya rekomendasi saja ya,keputusan beli atau jual silahkan disesuaikan dengan gaya trading dan analisa kalian masing-masing.

Rekomendasi Saham Hari Senin 28 Juni 2021

Rekomendasi saham untuk hari Senin ini akan ada dua saham, yang menurut Nanyak di perdagangan bursa hari ini akan naik karena didorong oleh berita positif perusahaan yang tentu saja berita positif tersebut akan menimbulkan sentimen positif pasar.

1. Saham BBYB

Rekomendasi saham hari ini yang pertama adalah saham Bank Neo.

Saham Bank Neo yang memiliki kode emiten BBYB ini Nanyak rekomendasikan beli karena adanya berita positif dimana PT Gozco Capital menambah kepemilikan saham 162 juta dari 1,34 miliar menjadi 1,50 miliar lembar saham. Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (24/6/2021), porsi kepemilikan saham Gozco naik dari 19,03% menjadi 20,79%.

Dengan masuknya modal baru ini bisa menjadi indikasi kuat jika di kuartal kedua tahun 2021 ini Bank Neo akan melakukan strategi pemasaran yang kemungkinan besar akan digunakan untuk mengembangkan bank digital Bank Neo.

Dilansir dari Bisnis.com, kinerja keuangan BNC hingga 31 April 2021 mencatatkan total aset senilai Rp5,91 triliun, dana pihak ketiga Rp 4,35 triliun, total penyaluran kredit Rp 3,76 triliun, dan total ekuitas Rp1,07 triliun.

Pemegang saham BBYB sampai dengan 27 Mei 2021 antara lain PT Akulaku Silvrr Indonesia dengan kepemilikan sebesar 24,98 persen, PT Gozco Capital 20,13 persen, PT Asabri (Persero) 16,3 persen, Yellow Brick Enterprise Ltd. 11,1 persen dan sisanya pemegang saham publik 27,49 persen.

Di penutupan perdagangan bursa pekan lalu, saham Bank Neo Commerce Tbk ditutup di angka 384.

Di hari ini, Nanyak merekomendasikan untuk beli di harga 384.

2. Saham KMTR

Saham PT. Kirana Megatara Tbk dengan kode emiten KMTR menjadi saham rekomendasi hari ini selanjutnya.

Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, hingga akhir Maret tahun 2021 ini, emiten berkode mirip dengan singkatan perusahaannya ini berhasil meraup penjualan neto sebesar Rp 3,31 triliun. Penghasilan ini meningkat dari torehan periode yang sama di tahun sebelumnya yang sebesar Rp 2,48 trliun.

Berdasarkan data ini, Nanyak merekomendasikan untuk membeli saham KMTR di harga terakhirnya yakni diharga 390.

Happy trading dan semoga trading saham hari ini bisa cuan banyak.