Rekomendasi Saham Hari Ini: Saham Property Masih Akan Naik

Photo of author
Penulis Nanyak

Hari ini banyak saham yang bisa direkomendasikan untuk masuk ke pangsa pasar saham Bursa Efek Indonesia.

Hal ini tak lepas karena sentimen positif kebangkitan ekonomi di tahun 2021 ini sangat optimis. Di tanggal 1 Maret 2021, angka index saham gabungan Indonesia mengalami kenaikan sebesar 1,55%.

Kenaikan IHSG di hari Senin (1/3/2021) tersebut tak lepas dari meningkatnya saham-saham dari emiten property yang secara rata-rata naik hingga 3,39%.

Lalu apakah hari Selasa (2/3/2021) ini saham-saham property tersebut akan melanjutkan tren naiknya seperti kemarin?

Jika dilihat dari data, besar kemungkinan saham-saham property seperti Summeracon Agung Tbk (SMRA), Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), Ciputra Development Tbk (CTRA), Agung Podomoro Land Tbk (APLN) dan Pakuwon Jati Tbk (PWON) masih kuat untuk melanjutkan tren kenaikan mereka.

Namun yang perlu diwaspadai jika kalian masuk di market dan membeli saham-saham property ini adalah harga-harga saham property ini sudah terlalu tinggi, jadi kemungkinan untuk koreksinya akan sangat besar.

Namun jika kalian termasuk trader yang berani ambil resiko dengan melakukan hit and run, saham-saham property ini masih layak dibeli dan dijual cepat dengan margin keuntungan yang tidak terlalu besar.