Rekomendasi Saham Hari Ini: PRDA, PPRE, EMTK dan BANK

Rekomendasi saham hari ini, Selasa 4 Mei 2021 yang akan beber ada empat emiten sekaligus yakni PRDA, PPRE, EMTK dan BANK.

PRDA, PPRE dan EMTK Nanyak masukkan ke dalam rekomendasi saham hari ini karena adanya berita yang menggiring ke sentimen positif emiten yang bersangkutan sehingga kemungkinan besar harga saham emiten-emiten tersebut akan naik.

Saham EMTK

Saham PT Elang Mahkkota Teknologi Tbk. (EMTK) atau biasa disebut dengan EMTEK menjadi salah satu emiten yang masuk dalam rekomendasi saham hari ini versi Nanyak.com karena adanya berita yang melaporkan jika Emtek mencatatkan peningkatan pendapatan dan laba yang naik di kuartal satu tahun 2021 ini.

Seperti yang dilansir oleh Bisnis.com, EMTK mencatatkan pendapatan Rp3,12 triliun naik 20,05 persen dari pendapatan kuartal yang sama tahun lalu sebesar Rp2,6 triliun.

Lalu, di harga berapakah yang disaranknan untuk membeli harga saham EMTK ini?

Harga saham EMTK di akhir penutupan kemarin (Senin, 3/5/2021) melemah 10 poin di angka 2230, harga tersebut saat ini masuk di antara harga Support 1 dan Pivot Point.

Harga suport 1 EMTK ada di angka 2220, sementara harga pivot point ada di angka 2240.

Jika mengikuti kecenderungan harga EMTK beberapa minggu ini, harganya akan cenderung turun hingga menyentuh harga di antara suport 1 dan suport 2 yakni di kisaran angka 2180-2210.

Rekomendasi saham EMTK
Rekomendasi saham EMTK

Dengan melihat analisa grafik candle dan MACD EMTK di atas, Nanyak merekomendasikan beli harga saham EMTK ini di angka 2210-2230 dan TP terdekat di angka 2270.

Saham PPRE

Saham milik PT PP Presisi Tbk (PPRE) menjadi salah satu saham yang nanyak rekomendasikan untuk dibeli di sesi perdagangan hari ini.

PPRE saat ini telah mencatatkan laporan keuangan per 31 Maret 2021 dengan membukukan pendapatan senilai Rp665,58 miliar atau naik 20,54 persen dari periode yang sama tahun lalu Rp552,14 miliar.

PPRE merupakan perusahaan konstruksi yang membangun beberapa proyek strategis seperti Sirkuit Mandalika, Bendungan Manikin, Patimban Port, Tol Manada- Bitung, Bendungan Way Sekampung, proyek rekonstruksi paved shoulder taxiway — Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman hingga pembangunan jalan tol Semarang-Demak, tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru — Padang Seksi Padang Lubuk Alung – Sicincin zona 1 dan 2, serta pembangunan infrastruktur jalan kereta api Makassar – Pare pare.

Harga saham PPRE di sesi perdagangan hari Senin kemarin ditutup dengan melemah dua poin ke harga 198.

Rekomendasi saham PPRE
Rekomendasi saham PPRE

Rekomendasi beli harga saham PPRE yang Nanyak berikan adalah di rentang harga 198-202.

Saham PRDA

Kinerja PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) di masa pandemi Covid-19 satu tahun lebih ini ternyata semakin mantap.

PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) masih mampu mempertahankan pertumbuhan kinerja di kuartal I 2021. Perusahaan ini mencatat pendapatan Rp 625,53 miliar, meningkat 59,8% dibanding periode sama tahun lalu Rp 391,37 miliar.

Dengan laporan kinerja yang positif dan meningkatnya pendapatan PRDA di kuartal pertama tahun 2021 ini, Nanyak merekomendasikan saham PRDA untuk bisa dibeli di sesi perdagangan hari ini.

Harga saham PT Prodia Widyahusada Tbk PT (PRDA) saat ini ada di angkat 3830, naik 10 poin dari sesi perdagangan hari kemarin. Harga tersebut telah masuk di harga resisten 1 (R1).

Rekomendasi saham PRDA
Rekomendasi saham PRDA

Jika kalian ingin membeli saham PRDA ini, Nanyak memiliki saran untuk membelinya di rentang harga 3820-3840

Saham BANK

Selain ketiga emiten di atas yang memiliki sebuah berita yang akan mampu mendorong harga saham naik ke atas, ada satu lagi emiten yang layak dibeli dan dicermati di sesi perdagangan saham hari ini.

Emiten tersebut yakni emiten milik Bank Aladin yang memiliki kode emiten BANK.

PT Bank Aladin Syariah (BANK) memiliki dua issue yang bisa dicermati oleh para calon investor yakni isu mengenai akan mau masuknya investor atau mitra strategis dimana mitra strategis tersebut disebut-sebut adalah Shopee dan juga mengenai laporan keuangan BANK yang mencatat laba Rp 44,87 Miliar pada tahun 2020.

Menilik grafik MACD dengan rentang waktu 15 menit sampai dengan 1 jam, harga saham BANK akan mengalami kenaikan meskipun tidak banyak karena grafik candle menunjukkan antara bid dan offer yang cukup seimbang.

Jika kalian akan melakukan sesi perdagangan satu hari penuh, grafik MACD BANK masih menunjukkan penurunan, artinya kalian bisa menunggu di akhir sesi untuk membeli BANK ini di harga yang terendah untuk sesi perdagangan keesokan harinya.

Rekomendasi saham BANK
Rekomendasi saham BANK

Rekomendasi harga beli saham BANK menurut analisa Nanyak.com ada di rentang harga 3420-3440

Disclaimer on: Nanyak.com tidak berafiliasi secara langsung dengan salah satu saham di atas. Nanyak.com tidak bertanggung jawab langsung maupun tidak langsung dari akibat bentuk kerugian ataupun keuntungan dengan mengikuti rekomendasi saham ini