Rekomendasi Saham Hari Ini: BUDI, TBLA, SMCB dan BVIC

Rekoemendasi saham hari ini, Rabu 5 Mei 2021, ada empat emiten saham yang akan Nanyak rekomendasikan yakni BUDI, TBLA, SMCB dan BVIC.

Selain keempat saham tersebut, jangan lupa jika hari ini ada saham milik PT Lima Dua Lima Tiga yang akan melakukan IPO dengan kode emiten LUCY.

Harga saham LUCY akan dibuka dengan penawaran harga Rp 100,- per lembar sahamnya.

Saham BUDI

Saham dengan kode emiten BUDI ini merupakan milik dari PTT Budi Starch & Sweetener Tbk yang merupakan produsen dari tepung tapioka Rose Brand.

Saham BUDI ini layak dipertimbangkan untuk beli karena adanya laporan keuangan kuartal I/2021 yang melaporkan jika perusahaan ini mencatatkan kenaikan laba sebesar 333% jika dibandingkan dengan perolehan laba di kuartal I/2020 lalu.

pada perdagangan hari kemarin (Selasa, 4/5/2021) saham BUDI berada di level Rp 157, terkoreksi 6,55 persen. Sepanjang tahun berjalan 2021, nilai BUDI naik 58,59 persen.

Lalu berapakah rekomendasi beli untuk saham BUDI?
Mari kita lihat analisa dengan memperhatikan grafik candle dan MACD

Rekomendasi saham BUDI
Rekomendasi saham BUDI

Jika dilihat dari grafik di atas, ada kemungkinan jika harga saham BUDI akan terkoreksi turun terlebih dahulu.

Berdasarkan analisa Nanyak, saham BUDI akan mulai naik di pertengahan sesi pertama hingga akhir dari sesi kedua nanti.

Untuk itu, Nanyak merekomendasikan membeli saham BUDI di kisaran harga 150-155.

Saham TBLA

Rekomendasi saham yang berikutnya yang akan Nanyak berikan adalah saham TBLA.

Saham TBLA ini merupakan kode saham untuk PT Tunas Baru Lampung Tbk yang merupakan produsen dari minyak goreng Rose Brand.

Berdasarkan laporan perseroan, TBLA membukukan pendapatan Rp3,49 triliun pada kuartal I/2021. Perolehan itu naik 26 persen dari perolehan kuartal I/2020 sebesar Rp2,76 triliun.

Di perdagangan hari Selasa kemarin, TBLA ditutup diharga 885 dengan titik tertingginya di harga 900.

Lalu berapakah rekomendasi beli untuk saham TBLA?
Mari kita lihat analisa dengan memperhatikan grafik candle dan MACD

Rekomendasi saham TBLA
Rekomendasi saham TBLA

Berdasarkan analisa Nanyak, harga saham TBLA akan mengalami koreksi di awal sesi, dan akan mulai bergerak naik di pertengahan sesi 1 perdagangan hari ini.

Untuk Nanyak merekomendasikan harga TBLA ini diantara rentang harga 880-900

Saham SMCB

Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan rupanya tak membuat PT SOlusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB) kehilangan kekuatan perdagangannya.

Terbukti di kuartal I/2021 ini kinerja industri perusahaan dengan kode emiten SMCB ini mengalami pertumbuhan, naik 1,72 persen menjadi 14,8 juta ton.

Peningkatan yang lambat dari perusahaan yang memproduksi semen ini disebut-sebut kareka pada kuartal pertama tahun 2021 ini penjualan semen masih terkendala dengan musim hujan sehingga pembangunanpun belum terlalu gencar.

Peningkatan volume penjualan berkontribusi pada peningkatan pendapatan perusahaan menjadi sebesar Rp2,56 triliun atau naik 4,02 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yang tercatat Rp2,46 triliun.

Lalu berapakah rekomendasi beli untuk saham SMCB?
Mari kita lihat analisa dengan memperhatikan grafik candle dan MACD

Rekomendasi Saham SMCB
Rekomendasi Saham SMCB

Jika kalian ingin membeli saham SMCB di sesi perdagangan hari ini, Nanyak merekomendasikan untuk mengambil saham SMCB di rentang harga 1735-1750.

Berdasarkan analisa Nanyak, saham SMCB akan terkoreksi terlebih dahulu di awal sesi sebelum akhirnya nanti di sesi 2 akan mengalami kenaikan.

Saham BVIC

Saham BVIC menjadi salah satu saham yang direkomendasikan oleh Nanyak karena mengikuti rekomendasi Belvin.

Di akun Instagramnya, Belvin memprediksikan jika saham Bank Victoria ini akan naik tajam karena di akhir sesi bid BVIC menumpuk super tebal dan offer sangat tipis.

Belvin memprediksikan jika emiten milik Bank Victoria ini akan naik puluhan persen.