Rekomendasi Beli Saham Hari Ini: FILM, EMTK, DLTA, KLBF dan SMCB

Rekomendasi beli saham hari ini, Senin 3 Mei 2021 yang akan Nanyak rekomendasikan ada sebanyak lima saham yakni FILM, EMTK, DLTA, KLBF dan SMCB.

Rekomendasi saham tersebut Nanyak berikan karena adanya dua faktor utama yang memang menunjang bahwa saham tersebut memiliki potensi untuk naik, yang pertama adalah saham-saham tersebut memiliki berita yang mendorong ke arah sentimen positif, dan juga karena ada sinyal memantul dari titik supportnya.

Saham FILM

Rekomendasi saham FILM
Rekomendasi saham FILM


Saham FILM menjadi rekomendasi Nanyak karena dua hal.
Yang pertama adalah karena saham ini direkomendasikan oleh Belvin Tannadi yang merupakan CEO dari PT Ilmu Saham Indonesia.

Rekomendasi dari Belvin ini seringkali diikuti oleh para pemain saham pemula yang masih kebingungan menentukan harga beli saham maupun harga jual saham agar dapat meraih profit maksimal.

Dan di perdagangan Senin (3/5/2021) ini, Belvin memberikan rekomendasi untuk beli saham FILM karena mantul dari titik support.

Menurut Belvinmology yang ada di akun Instagram Belvin, Film berpotensi naik tinggi karena mantul dari support.

2 pantulan sebelumnya naik 48% dan 25%.

Target beli yang direkomendasikan Belvin ada di harga RP 555, taking profit di 1200 dan taking profit terdekatnya ada di 610.
Untuk setting lossnya ada di harga 535.

Berdasarkan rekomendasi dari Belvin ini, Nanyak merekomendasikan untuk beli di harga yang sama seperti yang direkomendasikan oleh Belvin dan taking profit ada di harga 605.

Update Perdagangan Saham FILM Hari Ini

Nyatanya di perdagangan hari Senin (3/5/2021) ini, saham FILM bergerak sangat terbatas.

Rekomendasi Belvin tidak tembus di perdagangan FILM kali ini.

Hari ini saham FILM dibuka diharga 545 dengan harga terendah di 530 dan harga tertinggi 570 serta ditutup lebih rendah di harga pembukaan yakni di harga 530.

Saham EMTK
Saham EMTK menjadi salah satu saham yang direkomendasikan oleh Nanyak karena dua hal.
Yang pertama adalah karena adanya laporan keuangan EMTK di tiga bulan pertama ini yang positif.

PT Elang Teknologi Tbk (EMTK) berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 3,12 triliun pada bulan Januari-Maret 2021. Pendapatan ini naik 20% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Nanyak merekomendasikan beli saham EMTK di harga 2230 dan melakukan taking profit terdekat di harga 2260 atau jika melesat naik bisa dilakukan taking profit di harga 2300.
Jika saham EMTK turun, kalian bisa setting loss di harga 2180 meskipun biasanya saham EMTK akan mantul di tengah-tengah perdagangan sesi 2.

Update Perdagangan Saham EMTK Hari Ini

Saham EMTK hari ini dibuka di harga 2270 kemudian bergerak turun hingga menyentuh harga 2210. Setelah berada di harga 2210, saham EMTK naik hingga harga 2280.

Rekomendasi Nanyak: TEMBUS

Saham DLTA
Saham DLTA direkomendasikan oleh Nanyak karena adanya laporan keuangan yang menyebutkan jika laba Delta Jakarta (DLTA) naik hingga 33,59% di kuartal 1 tahun 2021 ini.

Nanyak merekomendasikan untuk membeli saham DLTA ini di harga 3780 dan taking profit terdekat di 3810.

Update Perdagangan Saham DLTA Hari Ini

Saham DLTA hari ini dibuka dengan langsung melompat ke harga 3820. Jika kalian mengejar, tentu kalian kemudian bisa profit besar karena harga tertinggi DLTA hari ini mencapai 3940.

Saham KLBF

Rekomendasi saham KLBF
Rekomendasi saham KLBF


KLBF menjadi salah satu saham yang Nanyak rekomendasikan berikutnya.
KLBF memiliki catatan yang sangat menarik di kuartal pertama tahun 2021 ini yakni berhasil mencatatkan kenaikan pendapatan dan laba.

Penjualan bersih KLBF mencapai Rp 6,01 triliun pada kuartal pertama tahun 2021. Penjualan tersebut naik 3,8% jika dibandingkan dengan kuartal pertama tahun lalu Rp 5,79 triliun.

Kalbe Farma mengantongi laba bersih Rp 716 miliar di kuartal pertama di tahun 2021. Laba bersih ini naik 7,1% dibandingkan Rp 669 miliar di periode yang sama tahun 2020.

Jika kalian ingin membeli saham KLBF ini, Nanyak merekomendasikan untuk membeli di harga 1430-1440 dan taking profit terdekat di area 1450-1460

Update Perdagangan Saham FILM Hari Ini

Meskipun saham KLBF didorong oleh sentimen berita yang positif, namun kenyataannya saham KLBF malah bergerak menurun.

Rekomendasi Nanyak: TIDAK TEMBUS

Saham SMCB

Rekomendasi saham SMCB
Rekomendasi saham SMCB

Saham PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB) berhasil mencatatkan kinerja positif sepanjang kuartal I-2021.

Emiten perusahaan semen ini berhasil membukukan laba bersih di periode berjalan sebesar Rp 156,26 miliar. Capaian ini melesat 128,3% dari laba bersih di periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya Rp 68,43 miliar.

Jika di hari Senin ini kalian ingin melakukan perdagangan di saham SMCB, Nanyak merekomendasikan untuk membeli saham SMCB di area harga 1760-1790 dan taking profit di area 1780-1800.

Yang perlu diwaspadai saat membeli saham SMCB ini adalah saat hari Jumat lalu saham SMCB ini telah naik dan dikhawatirkan di hari Senin ini akan ada aksi taking profit terlebih dahulu dari para pemilik saham yang telah membeli SMCB di perdagangan sebelumnya.

Update Perdagangan Saham SMCB Hari Ini

Peringatan dari Nanyak terbukti benar. Meskipun saham SMCB didorong oleh sentimen news yang positif, namun di hari sebelumnya SMCB sudah naik terlebih dahulu sehingga di perdagangan hari ini banyak yang taking profit.

Jika kalian memantau rekomendasi saham dari Nanyak, kalian bisa mengambil di area harga 1780 (rekomendasi Nanyak di harga 1760-1790) dan taking profit di 1800.

Harga beli saham SMCB sesuai rekomendasi Nanyak bisa didapatkan di pukul 09.30 WIB dan kemudian taking profit satu jam kemudian di pukul 10.30 WIB.

Rekomendasi Nanyak: TEMBUS

Disclaimer on: Nanyak.com tidak berafiliasi secara langsung dengan salah satu saham di atas. Nanyak.com tidak bertanggung jawab langsung maupun tidak langsung dari akibat bentuk kerugian ataupun keuntungan dengan mengikuti rekomendasi saham ini