Preston Fest Malang Ditunda Januari 2023

Photo of author
Penulis Nanyak

Malang (Nanyak.com) – Gelaran Preston Fest Malang yang seharusnya digelar pada tanggal 13 November 2022 di Stadion Gajayana Malang resmi ditunda.

Penundaan acara Preston Fest tahun 2022 ini sebagai wujud empati pada Tragedi Kanjuruhan yang akan segera memasuki peringatan hari ke-40 pasca terjadinya kejadian yang menewaskan ratusan orang di Stadion Kanjuruhan.

Preston Fest 2022 Ditunda
Preston Fest 2022 Ditunda

Project Manager Preston Fest, Muhammad Harsya Mahendra dalam sesi konferensi pers di Preston Cafe sore hari tadi, Senin (07/11/2022) menjelaskan penundaan pelaksaanaan Preston Fest Malang ketika tanggal digelarnya acara kurang dari 10 hari lagi.

“Jadi persiapan kami mulai dari perijinan dan lain sebagainya telah mencapai 90 persen, namun tiba-tiba dari pihak berwajib menyarankan untuk menunda atau memindah tanggal pelaksanaannya menjadi tanggal 22 Januari 2023 dengan alasan faktor keamanan,” ungkap Harsya kepada awak media saat konferensi pers di Preston Cafe.

Lebih lanjut, pria berkacamata ini menjelaskan bahwa pihak penyelenggara Preston Fest juga mendapatkan informasi dari petugas Kepolisian jika pada tanggal 9 dan 10 November 2022 akan ada aksi demonstrasi terkait Tragedi Kanjuruhan.

“Alasan kedua di akhir-akhir ini marak berkembang isu konser yang bermasalah, sehingga pihak yang berwajib menyarankan menunda meski tiket kita telah terjual lebih dari 5 ribu dan diminta untuk kordinasi ulang dan lain sebagainya,”ungkap Harsya sebagai pelaksana dari Timur Act Event Organizer.

Jadwal Preston Fest Terbaru

Pihak penyelenggara Preston Fest sangat memahami, jika acara pentas musik di Malang ini telah ditunggu oleh ratusan ribu penggemar di Kota Malang, karena itulah untuk mengantisipasi kekecewaan akibat mundurnya jadwal pelaksanaan Preston Fest, Harsya mengatakan jika telah ada jadwal Preston Fest terbaru yang telah disepakati, yaitu pada tanggal 22 Januari 2023.

“Jadi akhirnya kita sepakati dilaksanakan tanggal 22 Januari 2023 dengan salah satu pertimbangan tanggal itu semua artis atau pengisi acara yang telah kita kontrak dapat hadir semua,” terang Harsya.

Bahkan sebagai obat kekecewaan, Preston Fest akan menambah dua bintang tamu lagi, salah satunya adalah Tiara Andiri.

“Bahkan sebagai pengobat rasa kecewa, nanti akan kita tambah dua bintang tamu lagi dimana salah satunya adalah Tiara Andiri,” ujar Harsya.

Tiket Preston Fest Lama Tetap Berlaku

Lalu bagaimana dengan tiket Preston Fest lama yang sudah terlanjur dibeli oleh penonton?

Harsya menegaskan jika tiket yang dibeli tidak dapat di refund, tetap berlaku hingga gelaran Preston Fest di tanggal 22 Januari 2023 mendatang.

“Kebijakan kami semua tiket yang telah dibeli tidak dapat di refund, tetapi masa berlakunya akan diperpanjang hingga tanggal 22 Januari 2023 dengan catatan link pembelian tetap ada,” pungkas pria ramah ini.

Sementara itu rekanan Preston Fest dari Amazing Malang yakni Hadi Utomo juga menyampaikan permohonan maaf dan berharap penundaan (postponed) even tersebut akan menjadikan Preston Fest di Januari 2023 mendatang menjadi jauh lebih baik lagi.

“Mohon maaf tapi ini semua benar-benar di luar keinginan dan kemampuan kita, semua tenant yang sudah join akan refund 100 persen dan nanti akan kita prioritaskan untuk dapat join kembali di tanggal 22 Januari 2023 mendatang,” pungkas Hadi Utomo. (Red)