Prakiraan Harga Tiket Konser BTS Di Indonesia, Mulai 1 Jutaan?

Konser offline BTS di Los Angeles Amerika Serikat di bulan November 2021 mendatang dibarengi dengan rumor konser-konser BTS offline yang lain, termasuk juga konser BTS di Indonesia.

Kabar Bangtan Sonyeondan atau BTS akan menggelar konser di Indonesia seketika langsung merebak di kalangan fans BTS atau yang dikenal dengan nama ARMY.

Berdasarkan rumor konser BTS di Indonesia tersebut disebutkan jika BTS akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2022 mendatang.

Jika konser BTS di Indonesia tersebut terwujud maka itu akan menjadi konser kedua BTS di Indonesia sejak lima tahun terakhir.

Kabar merebaknya BTS akan menggelar konser di Indonesia tersebut berawal dari perkataan yang disampaikan oleh Direktur Utama PT jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, saat melakukan kunjungan anggota DPRD DKI Jakarta ke JIS, Jumat (22/10/2021).

“Sound system-nya juga menggunakan echo. Jadi kalaupun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus. Atap kami tutup, jadi suaranya sangat bagus. Beda dengan yang di GBK, karena kami pakai sound system canggih, sudah diperhitungkan” tutur Direktur Utama PT jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Kepastian Konser BTS di Indonesia

Kepastian kapan konser BTS di Indonesia akan digelar masih menjadi misteri.

Namun Widi menyebutkan jika pihaknya telah menjalin komunikasi awal dengan pihak BTS dan telah mendapatkan respon yang sangat baik.

Bahkan dalam komunikasi awal tersebut, pihak BTS telah memberikan kapan waktu kosong BTS yang kosong agar bisa menggelar konser di Indonesia.

JIS sendiri selain akan digunakan untuk menggelar pertandingan juga akan digunakan untuk menggelar konser-konser musik.

JIS yang saat ini masih dalam proses pembangunan akan dijadwalkan menggelar soft launching pada tanggal 10 Desember 2021, sedangkan grand launching JIS dijawalkan akan dilakukan pada bulan Maret 2022.

Jadi menurut Nanyak, ada kemungkinan konser BTS akan digelar setelah bulan Maret 2022 atau bisa juga grand launching JIS akan mengundang BTS ke Indonesia. Who knows?

Harga Tiket Konser BTS

Jika BTS jadi menggelar konser di Indonesia, berapakah harga tiket konser BTS yang pantas?

Jika menilik harga tiket konser BTS di Los Angeles, setidaknya BTS memiliki enam kategori harga tiket yang berbeda.

Jika itu diterapkan di Indonesia dan disesuaikan dengan kondisi masyarakat Indonesia, maka kurang lebih harga tiket konser BTS di Indonesia akan seperti berikut:

  • Paling depan dibanderol Rp 7 juta
  • Posisi kedua dibanderol Rp 1,4 juta
  • Posisi ketiga dibanderol Rp 3,3 juta
  • Posisi tengah dibanderol Rp 2,7 juta
  • Belakang dibanderol Rp 1,2 juta
  • Paling belakang dibanderol Rp 900 ribu