Penyebab Perceraian Reza DA dan Valda, Usai Pernikahan Hanya 5 Bulan

Reza Zakarya atau biasa dipanggil dengan Reza DA (Dangdut Academy) dan Valda Alviana memutuskan bercerai setelah menikah hanya sekitar lima bulan saja.

Reza DA dan Valda Alviana menikah pada bulan Januari 2021 lalu dan cerai pada tanggal 14 September 2021 namun baru saat ini diumumkan ke publik.

Seperti dikutip dari kanal Youtube Indonesia, sebelum Reza dan Valda bercerai di bulan September 2021, mereka sudah pisah panjang sejak bulan Mei 2021 lalu.

Itu artinya, ketika usia pernikahan baru memasuki bulan keempat, Reza dan Valda sudah pisah ranjang dan pisah rumah. Bahkan saat itu Reza mengaku diantar pulang langsung oleh Reza ke rumah orang tuanya.

“Valda diantar oleh ayah saya, adik saya dan kakak saya untuk pulang ke rumahnya,” kata Reza DA.

Reza Jatuhkan Talak Ke Valda

Meskipun Valda yang meminta pulang ke rumah orang tuanya, namun ternyata talak cerai justru dijatuhkan oleh Reza DA.

Penyebab perceraian Reza dan Valda memang tidak diungkapkan secara jelas, namun publik sudah bisa menilai pernikahan Reza DA dan Valda bermasalah ketika mereka tidak saling mengikuti (follow) akun Instagram masing-masing. Bahkan foto-foto Valda saat itu juga sudah tidak ditemukan di Instagram Reza DA, begitu juga foto-foto Reza DA juga tidak ditemukan di Instagram Valda Alviana.

Sadar posisinya sebagai public figure dan harus menjelaskan permasalahan yang terjadi, Reza DA akhirnya mengakui jika dirinya dan Valda sudah bercerai.

“Saya dan mantan istri saya sudah bercerai, ini adalah akta cerai saya,” kata Reza DA sambil menunjukkan akta cerai dalam tayangan Hot Issue Indosiar pada Jumat (12/11/2021).

“Saya yang menggugat mantan istri saya,” lanjut Reza.

Penyebab Cerai Reza DA dan Valda Tak Diungkap

Meskipun Reza DA telah mengumumkan jika dirinya sudah tak ada hubungan apapun lagi dengan Valda, namun Reza masih menutupi penyebab perceraiannya dengan Valda.

Pertemuan antara Reza DA dan Valda terbilang singkat. Mereka dipersatukan melalui proses taaruf hingga mengambil keputusan untuk menikah.

Namun pada akhirnya belum sampai usia pernikahan 1 tahun, kini rumah tangganya sudah tidak dapat dipertahankan lagi.

Valda akhirnya minta pulang ke rumah orang tuanya dan kemudian diantarkan oleh Reza DA dan ayahnya.

“Ayah saya sendiri yang nyetir mobilnya, diantarkan pulang ke ibunya (ibu Valda) dengan terhormat, karena dia memang minta pulang,” kata Reza.