Nafa Urbach Diamankan Polisi Terkait Konsumsi Obat Keras Neuralgin

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Artis cantik Nafa Urbach ketiban masalah setelah dilaporkan diamankan oleh Polisi di sebauah cafe di kawasan Jakarta Selatan karena kedapatan membawa obat keras.

Meski sempat diamankan oleh polisi, hasil tes urin Nafa Urbach menunjukkan hasil negatif terhadap narkotika.

Namun setelah diteliti lebih lanjut, obat yang dikonsumsi oleh Nafa Urbach tersebut adlah obat neuralgin yang bisa dikonsumsi tanpa resep dokter yang berguna untuk meredakan sakit seperti nyeri gigi, atau kondisi degeneratif pada tulang belakang.

Neuralgin sendiri mengandung beberapa zat aktif seperti Metampiron, Thiamine (Vitamin B1), Pyridoxine HCl (Vitamin B6) dan Cyanocobalamin (Vitamin B12) serta kafein.

Tanggapan Nafa Urbach

Nafa Urbach akhirnya berbicara mengenai dugaan polisi mengenai obat keras yang dibawanya yang ternyata adalah obat pereda nyeri Neuralgin.

Melalui media sosialnya, Nafa Urbach blak-blakan mengenai obat yang dikonsumsinya kala itu.

“Neuralgin obat andalanku, jujur itu enggak pakai resep dokter pak karena dijual bebas,” tulis Nafa Urbach di Instagram pada Kamis (23/11).

Nafa Urbach bahkan menyebutkan jika penyebutan dirinya menggunakan obat keras dan terlarang itu adalah untuk menggiring opini ke arah yang negatif.

“Sudah tua enggak punya waktu untuk kebanyakan tingkah apalagi nyentuh obat-obatan terlarang. Framing dan menggiring opini ini tujuannya apa ya jadi mikir aku tuh?? Apakah…??? Kayaknya selama ini juga hidup enggak pernah neko-neko,” tulis Nafa Urbach.

Tak hanya berbicara mengenai obat yang dikonsumsinya, Nafa Urbach juga mengungkapkan rasa kecewanya terkait pernyataan yang menyebutkan dirinya mengonsumsi obat keras dan dipulangkan karena mendapatkan resep dokter.

Nafa Urbach mengunggah foto selfie dengan pose dua jari seolah mengisyaratkan kedamaian. Di kolom komentar, ada suami Siti Badriah, Krisjiana Baharudin, yang ikut membela Nafa Urbach.

  • Peringati Isra Mi’raj, Mahasiswa KKN UNIRA Malang Gelar Lomba

    Peringati Isra Mi’raj, Mahasiswa KKN UNIRA Malang Gelar Lomba

    Malang (Nanyak.com) – Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNIRA Malang mengadakan acara perlombaan dalam peringatan Isra Mi’raj 2024 di TPQ Al-Basyir Desa Karangsuko Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang. Sabtu (10/3/2024). Acara dihadiri oleh Asatidz dan Asatidzah TPQ Al-Basyir, anggota KKN, dan santriwan santriwati. Lomba yang diadakan ada lima kategori yaitu Lomba pidato, tartil, menghafal surat pendek, menghafal…


  • HargaPupuk Mahal, Mahasiswa KKN Berikan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) Ke Petani

    HargaPupuk Mahal, Mahasiswa KKN Berikan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) Ke Petani

    Malang (Nanyak.com) – Pertanian merupakan salah satu mata pencaharian warga Desa Karangsuko Kec. Pagelaran Kab. Malang, dan mayoritas petani di desa tersebut adalah petani padi dan tebu.  Mahasiswa KKN UNIRA kemudian mengadakan sosialisasi pembuatan pupuk dengan tujuan untuk membantu para petani dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang sedang dialami yaitu pupuk yang langka dan harganya mahal. …


  • KKNT UNIRA MALANG KELOMPOK 19, Menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint di Kantor Desa Karangsuko

    KKNT UNIRA MALANG KELOMPOK 19, Menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint di Kantor Desa Karangsuko

    NT UNIRA Malang kelompok 19 menyelenggarakan Pelatihan Ecoprint kepada Ibu PKK Desa Karangsuko, Pagelaran, Malang. Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 2 Februari 2024 di Balai Desa Karangsuko. Peserta undangan dihadiri oleh Ibu PKK, dan juga mendatangkan Ibu DPL Kelompok 19 yaitu Ibu Nur Al maida, M.Pd, beserta Pemateri Pelatihan Ecoprint yaitu Dosen dari…