Mimpi Basah Adalah Mimpi Berhubungan Badan Seperti Nyata

Apa arti mimpi basah itu?

Mimpi basah adalah mimpi berhubungan badan seperti nyata yang biasanya dialami oleh remaja pria.

Orang yang mimpi berhubungan badan seperti nyata ini akan merasakan sensasi yang luar biasa layaknya berhubungan badan sesungguhnya hingga mengeluarkan sperma.

Bagi remaja putra yang merasakan mimpi basah ini pertama kali tentu akan sangat bingung, tetapi jangan takut karena difase inilah telah menandakan jika kalian telah memasuki fase dewasa.

Fase dewasa disini bisa diartikan sebagai fase dewasa secara organ seksual dan juga fase dewasa pikiran.

Penyebab Terjadinya Mimpi Berhubungan Badan Seperti Nyata

Penyebab mimpi basah yang bermimpi berhubungan badan seperti nyata terjadi karena respon tubuh terhadap hormonal yang berkembang dalam fase pubertas remaja pria.

Meskipun terkadang banyak juga yang kemudian takut jika mimpi berhubungan badan seperti nyata hingga ejakulasi dapat membuat masalah dalam kesehatan, nyatanya mimpi basah tidak memiliki risiko kesehatan maupun gangguan kesuburan di masa yang akan datang.

Mimpi basah adalah tanda bahwa seorang pria telah memasuki pubertas dan akan menjadi pria dewasa dalam waktu beberapa tahun ke depan. So… don’t worry guys.

Bagi yang mengalami pertama kali, mimpi basah kerap memicu rasa malu, bingung, atau perasaan tidak nyaman.

Jika kalian malu untuk membicarakan hal tersebut dengan orang tua, saudara ataupun teman, yang perlu kalian lakukan setelah mimpi basah yang luar biasa ini adalah segera mandi besar atau mandi junub dan cuci pakaian dalam kalian.

Arti Mimpi Basah Dalam Islam

Dalam perspektif Islam, mimpi basah disebut dengan istilah ihtilam. Mimpi basah ini menjadi penanda seseorang sudah baligh (dewasa) dan dikenai kewajiban (taklif) sebagai seorang muslim yang mukallaf.

Rasulullah SAW pernah menyebutkan mimpi basah ini dalam hadis-hadis shahih. “Pena Tuhan diangkat dari tiga perkara; dari orang yang tertidur sampai terbangun, dari orang gila sampai dia sembuh, dari seorang anak sampai dia mimpi basah (yahtalima, ihtilam).”

Hadits ini diriwayatkan oleh tujuh sahabat utama, Ummul Mukminin ‘Aisyah binti Abu Bakar ash-Shiddiq, Abu Qatadah, ‘Ali bin Abu Thalib, ‘Umar bin Khaththab, ‘Abdullah bin ‘Abbas, Sidad bin Aus, dan Tsauban.

Dalam Kitab Khulasah Kifayatul Akhyar disebutkan hadis yang diriwayatkan Imam Muslim: “Air mandi itu dari sebab air (keluar sperma). Yang dimaksud di sini, baik keluarnya karena syahwat atau mimpi, maupun oleh sebab-sebab yang lainnya.”

Jadi jika kalian mimpi berhubungan badan seperti nyata hingga ejakulasi itu tandanya normal guys, bahkan sudah terjadi sebelum jaman Rasulullah SAW.