Lagu My Universe Ada Di Puncak Tangga Lagu Billboard Hot, Coldplay Ucapkan Terima Kasih ke BTS

Lagu berjudul MY Universe yang merupakan sebuah lagu kolaborasi antara Cold Play dengan BTS berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu Billboard Hot 100.

My Universe menjadi lagu kedua Coldplay yang berhasil menduduki posisi puncak sejak tahun 2008. Sementara bagi BTS, lagu My Universe ini menjadi lagu keenam yang ada di posisi puncak sejak September 2020.

Melalui akun Twitternya, Coldplay menuliskan ucapan terima kasih dan selamat kepada BTS.

“Selamat RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V and Jung Kook @BTS_twt. Terima kasih untuk Coldplayers dan ARMY dan semua orang yang membuat ini terjadi. Salam c, g, w, j & p,” tulis Coldplay di akun Twitter resminya.

Tulisan tersebut kemudian dibalas dengan akun resmi BTS.

“Selalu menjadi suatu kehormatan untuk membuat ini terwujud bersama kalian. Cinta yang besar dan selamat! Terima kasih Army dan Colplayers. Salam r, j , s, h, j, j, v,” tulis akun BTS_twt.

Pada hari Senin (4 Oktober 2021), Billboard mengumumkan jika lagu berjudul MY Universe yang dirilis pada tanggal 24 September 2021 menjadi lagu ke 1.129 yang berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu Billboard.

My Universe telah diputar sebanyak 11,5 juta kali di layanan streaming Amerika Serikat dan telah diputar sebanyak 5,5 juga kali di radio.

Pada minggu pertama rilisnya, lagu My Universe diunduh sebanyak 127 ribu kali.

Sebelumnya, BTS juga pernah merajai puncak tangga lagu Billboard melalui lagu-lagunya yang berjudul Dynamite (September 2020), Savage Love (Oktober 2020), Life Goes On (Desember 2020), Butter (Juni 2021), dan Permission to Dance (Juli 2021).

My Universe Coldplay x BTS menjadi lagu kesembilan BTS yang masuk jajaran Top 10 HOT 100 setelah lagu Fake Love.

My Universe sendiri dinyanyikan dalam dua bahasa yakni bahasa Inggris dan bahasa Korea.