Ketua STIE Malangkucecwara, Drs Bunyamin, MM., Ph.D Pamer Sederet Prestasi Di Acara Wisuda STIE Malangkucecwara 2022

Acara wisuda STIE Malangkucecwara 2022 sukses dijalankan secara hybrid di hari Sabtu (21/3/2022) lalu oleh kampus yang dulu terkenal dengan nama ABM ini.

Acara wisuda STIE Malangkucecwara terpaksa masih harus digelar secara hybrid dikarenakan kondisi pandemi covid-19 yang masih berlangsung di Kota Malang.

Sebanyak 25 persen mahasiswa peserta wisuda datang secara langsung ke acara digelarnya wisuda, sementara 75 persen lainnya terpaksa harus mengikuti acara wisuda secara daring.

Ketua STIE Malangkucecwara, Drs Bunyamin, MM., Ph.D Pamer Sederet Prestasi

Ketua STIE Malangkucecwara, Drs Bunyamin, MM., Ph.D Pamer Sederet Prestasi Di Acara Wisuda STIE Malangkucecwara 2022
Ketua STIE Malangkucecwara, Drs Bunyamin, MM., Ph.D Pamer Sederet Prestasi Di Acara Wisuda STIE Malangkucecwara 2022

Dalam acara wisuda tersebut, Ketua STIE Malangkucecwara, Drs Bunyamin, MM., Ph.D dengan bangga memamerkan sederet prestasi yang telah diraih oleh STIE Malangkucecwara dalam beberapa tahun terakhir ini.

Menurut pria ramah yang akrab disapa beni ini, kampus STIE Malangkucewara saat ini terus mengalami banyak kemajuan sebagai hasil kerja keras yang telah dilakukan bersama dan berbagai prestasi yang diraih.

“Beberapa prestasi yang berhasil kita raih seperti meraih predikat sebagai Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi terbaik ke-1 se-Indonesia dari Hasil Pemeringkatan Perguruan Tinggi Indonesia tahun 2020 oleh Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek DIKTI, masuk menjadi 100 besar Perguruan Tinggi Terbaik selama enam tahun berturut-turut dari sekitar 4000 PTN dan PTS di Indonesia, meraih penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Unggulan kelompok Sekolah Tinggi yang berprestasi pada empat bidang penilaian yaitu bidang Tata Kelola, Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat, serta Kemahasiswaan dari LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur. Penghargaan ini telah diterima selama 14 tahun berturut-turut dari tahun 2008 hingga tahun 2021 kemarin,” ungkap Beni dengan bangga.

Kembali diraihnya nilai Akreditasi A untuk Prodi Akuntansi dan Manajemen dari BAN-PT, meraihn peringkat BAIK SEKALI untuk Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Magister Manajemen pada bulan September 2021 lalu, telah tersertifikasi ISO sejak tahun 2005 dan mulai tahun 2018 menggunakan versi ISO 9001:2015 hingga saat ini juga menjadi deretan prestasi yang diraih STIE Malangkucecwara.

Tak hanya prestasi kampus saja yang dibanggakan oleh Ketua STIE Malangkucecwara, Drs Bunyamin, MM., Ph.D di acara wisuda STIE Malangkucecwara ini, tetapi juga sederet prestasi yang telah berhasil oleh para mahasiswa STIE Malangkucecwara.

“Prestasi mahasiswa kita juga sangat membanggakan di sepanjang tahun 2021 dimana empat orang mahasiswa menerima Djarum Beasiswa Plus tahun ajaran 2021/2022, satu orang mahasiswa angkatan 2019 atas nama Andre Permana Putera Sanjaya, mendapatkan pendanaan dari Dikti untuk Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia. lima orang mahasiswa lolos mengikuti online Spring and Fall Japanese Language program 2021 di Kanda University Jepang selama 1 semester, mendapatkan Hibah kelembagaan dari DIKTI dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2021,” jelas Beni.

Dalam sambutannya di acara wisuda STIE Malangkucecwara 2022 ini, tak lupa Ketua STIE Malangkucecwara ini juga memberikan pesan-pesan moral dan semangat kepada para mahasiswa yang telah lulus.

“Saudara yang lulus pada tahun ini merupakan sebuah generasi yang disebut ‘Generasi Millenium’ sebagaimana Majalah Time menyebutnya dengan ‘Me Generation’ atau yang lebih popular dengan istilah ‘Gen Y’ yakni generasi yang memiliki karakteristik, cara pandang dan perilaku yang unique dan jauh berbeda dari generasi sebelumnya,” pesan Beni.

“Saudara lahir pada masa dimana perkembangan dan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi berkembang secara pesat sehingga memiliki technological literacy yang tinggi, pandai, banyak memiliki ide-ide brilliant, active, innovative, dan aggressive. Saudara sekalian sering dikategorikan mahir dalam mengerjakan banyak hal secara simultan, atau lebih popular dengan istilah multitasking. Itulah sebahagian besar karakteristik saudara,” pungkas Beni yang menjabat sebagai Ketua STIE Malangkucecwara.