Army Festival Day

Kawasan Perumahan Sawojajar Malang Dilanda Hujan Es

Kawasan Perumahan Sawojajar Malang dilanda fenomena cuaca yang cukup unik, yaitu hujan es.

Hujan es yang terjadi di kawasan Sawojajar Kota Malang ini terjadi pada hari Kamis (23/12/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Malang 23-24 Desember 2021

Mendung yang terjadi datang dengan tiba-tiba, hanya kurang dari hitungan jam, langit di atas kawasan perumahan Sawojajar ini sudah gelap gulita.

Ternyata, mendung ini juga terjadi merata di seluruh kota Malang.

Tak berapa lama hujan deras pun turun, tak hanya itu saja, angin kencang juga datang bersamaan dengan turunnya air hujan yang sangat deras.

Namun ada yang aneh saat hujan tersebut turun, karena suara air hujan yang turun terdengar lebih keras dari biasanya.

Dan ternyata ketika dicek keluar, air hujan yang turun tersebut disertai juga dengan bongkahan es batu sebesar batu kerikil.

Sontak fenomena hujan es yang terjadi di kawasan Sawojajar ini membuat heboh masyarakat sekitar dan tak sedikit yang kemudian membagikannya di sosial media mereka.

Prakiraan Cuaca Kota Malang 23-24 Desember 2021

Sebelumnya, BPBD Kota Malang telah memberikan peringatan dini terkait akan terjadinya cuaca ekstrim di kota Malang.

“dino kemis tanggale telu likur
dompete wes nangis isine kari duit kricikan lur

nawak disimak disek info bermanfaat tekan #BMKG #Prakiraancuaca dino Kemis – Jum’at, 23 – 24 Desember 2021 karo #Peringatandini3harian 3 dino kedepan!” tulis akun bpbd_malangkota di akun Twitter resminya.

Dalam infografis yang dibagikan tersebut terlihat jika hampir seluruh kawasan kota Malang hujan dengan intensitas lebat saat siang hari.

“Info peringatan dini: Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang sesaat dan petir pada siang hingga sore hari” lanjut peringatan dini yang dikeluarkan BPBD Kota Malang.