Ini Arti Halaqah Cinta Yang Pernah Jadi Judul Acara Lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan

Photo of author
Penulis Nanyak

Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan telah dilangsungkan pada hari Jumat (12/11/2021) kemarin, namun tiba-tiba saja publik teringat dengan arti halaqah cinta yang sempat menjadi judul acara lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Banyak dari kita yang masih penasaran dengan apa arti halaqah cinta tersebut.

Acara Halaqah Cinta Ricis Ryan sendiri telah disiarkan oleh MNCTV pada bulan September 2021 lalu dan siarannya masih bisa disaksikan melalui link streaming di kanal Youtube MNCTV.

Apa sih sebenarnya arti halaqah cinta tersebut?

Arti Halaqah Cinta

Kata halaqah sendiri berasal dari bahasa arab yaitu halaqah atau halqah yang berarti lingkaran.

Jadi arti kata dari Halaqah Cinta sendiri adalah duduk melingkar dan mengkaji masalah tentang cinta.

Cinta ini bisa berarti cinta kepada Allah, cinta kepada Rasul Allah ataupun cinta kepada sesamanya karena Allah dan Rasul-Nya.

Dalam kehidupan rumah tangga, halaqah cinta itu adalah suatu perkara yang mudah dan tidak mudah dijalankan.

Sulit dijalankan apabila kita sudah terkungkung dalam lingkupan cinta mati yang membutakan kepada pasangan kita.

Tetapi jika saat berumah tangga diniatkan sebagai wujud halaqah cinta kepada sesama karena Allah Ta’Ala maka akan mudah.

Namun inipun bukan perkara mudah karena terkadang suami istri lalai dan lupa kepada Allah, sehingga harus saling menjaga dan mengingatkan.

  • Gibran Cari Orang Yang Marah-Marah Di Tengah Jalan

    Gibran Cari Orang Yang Marah-Marah Di Tengah Jalan

    Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo mencari orang yang marah-marah di tengah jalan. Niatan Gibran mencari orang yang marah-marah tersebut terungkap dalam akun twitter Gibran, “Saya cari”, tulis Gbran singkat dalam akun Twitter pribadinya tersebut sembari mengunggah video milik akun @revelurra yang menayangkan sosok laki-laki berbaju merah berbadan besar yang sedang marah-marah di tengah jalan. Dalam ... Read more


  • Gempa Jakarta Hari Ini Terjadi Lagi

    Gempa Jakarta Hari Ini Terjadi Lagi

    Gempa kembali mengguncang Jakarta pada Hari Sabtu (3/12/2022) sore ini. Menurut laporan awal BMKG, Gempa yang melanda Jakarta ini berpusat di Barat Data Kabupaten Garut Jawa Barat dengan magnitude 6,4. Gempa yang berpusat di Garut Dan dirasakan hingga Jakarta ini langsung menjadi trending topic di jagat Twitter.


  • Levi’s® NextGen Store, Original Levi’s® Store Hadir di MOG Dengan Konsep Baru Yang Menarik

    Levi’s® NextGen Store, Original Levi’s® Store Hadir di MOG Dengan Konsep Baru Yang Menarik

    Levi’s® NextGen Store, Original Levi’s® Store hadir dengan konsep baru yang menarik di Mall Olympic Garden (MOG) Malang yang akan memberikan pengalaman belanja yang berbeda karena memberikan personalisasi bagi konsumen. Refit  Levi’s®  store  di  Malang  ini  adalah  strategi  Levi’s®️  untuk  terus  mengakselerasi  laju  bisnisnya  di Indonesia serta memperluas jangkauan produk dan pengalaman belanja yang dipersonalisasi ... Read more