Indihome Gangguan, Telkom Siapkan Kompensasi Untuk Para Pelanggannya

Setelah beberapa hari Indihome gangguan akibat terjadinya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut (SKKL) Jawa-Sunda-Kalimantan (Jasuka) ruas Batam-Pontianak, PT. Telkom Indonesia Tbk akhirnya buka suara akan memberikan kompensasi kepara para pelanggan Indihome yang terdampak gangguan.

Kompensiasi untuk pelanggan Indihome yang terkena gangguan ini akan diatur seperti yang tertuan dalam kontrak awal berlangganan, sesuai dengan segmen pelanggan.

Seperti yang dilansir olek Kontan.co.id, Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan mengatakan, kenyamanan pelanggan adalah fokus utama Telkom.

“Terkait pembayaran tagihan IndiHome, Telkom akan memberlakukan kebijakan bebas denda dan pengunduran batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021,” jelas E. Kurniawan

Saat ini jaringan Indihome sudah dapat dipakai kembali meskipun kualitas layanannya belum 100% pulih.

Hal ini karena saat ini Telkom mengalihkan routing layanan ke network lain. Dan saat ini fokus untuk mempercepat perbaikan kabel laut Jasuka serta memberikan win win solution bagi pelanggan.

Pelanggan Indihome sudah bisa melakukan aktivitas browsing, streaming maupun e-learning meskipun kecepatan jaringan Indihome sangat terbatas.

Nanyak mencoba mencari tahu informasi kompensasi Telkom kepada pelanggan Indihome ini di situs resmi Indihome, namun tidak menemukannya.

Di halaman info yang seharusnya merupakan jendela informasi antara Indihome dengan pelanggannya terakhir yang diposting adalah mengenai Pengumuman Pemenang Undian Maju Terus Bersama Indihome 2021 Periode 2.

Karena Nanyak bukan pemakai Indihome, mungkin saja pemberitahuan kompensasi pelanggan Indihome yang diberikan oleh Telkom ini diinfokan secara pribadi melalui email ataupun sms ke pelanggan.