Hati-Hati, Ruas Jalan Banten – Sukabumi Terputus Akibat Longsor

Untuk sahabat Nanyak yang akan melintas dari Banten Ke Sukabumi harap hati-hati dan mempertimbangkan untuk bepergian ya, karena ada info terkini jika ruas jalan Banten – Sukabumi saat ini terputus akibat longsor.

Informasi seputar putusnya ruas jalan Banten-Sukabumi akibat longsor ini Nanyak himpun dari sebuah situs berita terpercaya di Indonesia, Liputan6.com.

Dalam situs tersebut dikabarkan jika Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten, Pebby Rizky Pratama mengatakan ruas jalan Provinsi Banten menuju Sukabumi (Jawa Barat) melalui jalur Cipanas – Warungbanten putus tertutup tanah longsor setelah hujan deras.

Masih dalam berita yang sama, saat hari Sabtu (29/5/2021) atau saat Kondisi ruas jalan Banten-Sukabumi terputus, dilaporkan jika sepanjan 50 meter ruas jalan tertutup dengan tanah dan kerikil sehingga menyebabkan tidak bisa dilewati oleh kendaraan besar maupun kecil.

Terputusnya ruas jalan Banten-Sukabumi ini sebenarnya sudah kerap kali terjadi karena topografi jalan yang melalui kawasan perbukitan dan pegunungan yang masuk dalam kawasan Taman Nasionan Halimun Salak (TNGHS).

Ditambah lagi sejak mulai pukul 16.00 WIB, kawasan tersebut sedang dilanda hujan yang cukup lebat.

Jika kalian tetap ingin melanjutkan perjalanan dari Banten ke Sukabumi, kalian dapat menempuh jalur alternatif yang telah disiapkan oleh pihak terkait yakni melalui Cipanas-Leuwiliang-Bogor-Sukabumi.

Stay safe ya sahabat Nanyak…