Hasil Pertandingan Indonesia Vs Malaysia: 4-1, Elkan Baggott Cetak Gol Penutup

Photo of author
Penulis Nanyak

Hasil pertandingan Indonesia Vs Malaysia berakhir dengan skor 4-1, dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final di edisi Piala AFF 2020 tahun ini.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia yang merupakan laga pamungkas di fase grup ini digelar di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Di pertandingan Indonesia vs Malaysia ini, Shin Tae-yong kembali membuat strategi yang berbeda.

Jika di pertandingan sebelumnya saat melawan Vietnam, pelatih Indonesia berkebangsaan Korea Selatan ini menerapkan strategi bertahan total, maka di pertandingan melawan Malaysia ini, pelatih Indonesia ini menerapkan strategi sebaliknya. Timnas Indonesia menyerang sejak peluit tanda pertandingan dibunyikan.

Hasil Pertandingan Indonesia Vs Malaysia Babak Pertama

Hasil pertandingan babak pertama Piala AFF 2020 antara Indonesia Vs Malaysia berakhir dengan keunggulan Indonesia dengan skor 2-1.

Pertandingan Indonesia Vs Malaysia yang merupakan pertandingan penentuan atau partai hidup mati bagi kedua tim berjalan dengan tempo pertandingan yang sangat tinggi.

Strategi menyerang yang diterapkan oleh Shin Tae-yong ini memang sangat rawan

Terbukti meskipun Indonesia aktif menyerang, namun belum ada gol yang mampu diciptakan oleh para pemain Timnas Indonesia.

Justru timnas Indonesia yang harus tertinggal 0-1 di menit ke-13 oleh gol yang dicetak oleh Kogileswaran Raj.

Tertinggal 0-1 tak membuat mental para pemain Timnas Indonesia jatuh, para skuad Garuda ini justru mulai membangun serangan dengan bergelombang.

Strategi menyerang yang diterapkan oleh Timnas Indonesia akhirnya mampu membobol gawang Malaysia.

Di menit ke-36, gol pertama Timnas Indonesia di pertandingan Indonesia Vs Malaysia ini tercipta.

Irfan Jaya berhasil membobol gawang Malaysia setelah menerima umpan tarik yang cantik dari Witan Sulaeman yang lolos dari jebakan offside para pemain Malaysia.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan babak pertama, serangan Timnas Indonesia semakin menjadi-jadi.

Arhan Dewangga yang berhasil menusuk masuk kedalam kotak penalti Malaysia berhasil menendang bola ke arah tiang jauh gawang Malaysia.

Dengan kecepatannya, Irfan Jaya berhasil mengambil bola dan membuat Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia.

Bagi Irfan Jaya, gol tersebut merupakan golnya yang kedua di pertandingan Indonesia Vs Malaysia yang sangat menentukan ini.

Babak Kedua

Di babak kedua, Timnas Indonesia yang sudah unggul 2-1 tidak berhenti menyerang.

Begitu peluit babak kedua dibunyikan, para pemain Timnas Indonesia pun kembali memborbardir gawang Malaysia.

Tak perlu menunggu waktu lama bagi para suporter Indonesia untuk dapat bersorak sorai merayakan gol Timnas Indonesia karena di menit ke-50 atau lima menit sejak babak kedua dimulai, Pratama Arhan berhasil mencetak gol ketiga Timnas Indonesia.

Gol Pratama Arhan ini dicetak dengan sangat indah dari luar kotak penalti Timnas Malaysia

Indonesia yang unggul 3-1 masih terus menyerang Malaysia, karena di pertandingan lain, Vietnam yang unggul 4-0 atas Kamboja berhasil menduduki puncak klasmeen Grup B.

Elkan Baggott akhirnya berhasil menutup pesta gol Timnas Indonesia ke gawang Malaysia setelah berhasil memanfaatkan skema tendangan pojok.

Elkan Baggott berhasil memanfaatkan tinggi tubuhnya yang menjulang untuk dapat memenangkan bola lambung hasil sepak pojok Evan Dimas.

Indonesia unggul 4-1 atas Malaysia hingga wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia berhasil menduduki puncak klasemen Grup B dan akan menghadapi Timnas Singapura di fase perempat final nanti.

Jadwal babak perempat final Piala AFF akan digelar pada tanggal 22 Desember dan di tanggal 25 Desember mendatang.

  • Gempa Jakarta Hari Ini Terjadi Lagi

    Gempa Jakarta Hari Ini Terjadi Lagi

    Gempa kembali mengguncang Jakarta pada Hari Sabtu (3/12/2022) sore ini. Menurut laporan awal BMKG, Gempa yang melanda Jakarta ini berpusat di Barat Data Kabupaten Garut Jawa Barat dengan magnitude 6,4. Gempa yang berpusat di Garut Dan dirasakan hingga Jakarta ini langsung menjadi trending topic di jagat Twitter.


  • Levi’s® NextGen Store, Original Levi’s® Store Hadir di MOG Dengan Konsep Baru Yang Menarik

    Levi’s® NextGen Store, Original Levi’s® Store Hadir di MOG Dengan Konsep Baru Yang Menarik

    Levi’s® NextGen Store, Original Levi’s® Store hadir dengan konsep baru yang menarik di Mall Olympic Garden (MOG) Malang yang akan memberikan pengalaman belanja yang berbeda karena memberikan personalisasi bagi konsumen. Refit  Levi’s®  store  di  Malang  ini  adalah  strategi  Levi’s®️  untuk  terus  mengakselerasi  laju  bisnisnya  di Indonesia serta memperluas jangkauan produk dan pengalaman belanja yang dipersonalisasi ... Read more


  • FOTO: Walikota Batu Dewanti Rumpoko Hadir Untuk Serahkan Hadiah Di Batu Street Food Festival

    FOTO: Walikota Batu Dewanti Rumpoko Hadir Untuk Serahkan Hadiah Di Batu Street Food Festival

    Walikota Batu, Dewanti Rumpoko hadir di Batu Street Food Festival (BSFF) 2022 Untuk menyerahkan Hadiah kepada para pemenang lomba fashion show di event tahunan Kota Batu.