Charlie Watts, Drummer Grup Band Rolling Stone Meninggal Dunia

Photo of author
Penulis Nanyak

News - Lifestyle - Review - Showbiz - Heritage

Kabar duka datang dari dunia musik internasional.

Drummer grup band Rolling Stone, Charlie Watts, dikabarkan meninggal dunia pada hari Selasa (24/8/2021) waktu setempat.

Charlie Watts meninggal di rumah sakit di kawasan London, Inggris, dalam usia 80 tahun.

Kabar duka meninggalnya Charlie Watts disampaikan oleh Bernard Doherty yang merupakan perwakilan dari keluarga Charlie Watts.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya,” kata Bernard Doherty dalam pernyataan resminya.

“Charlie adalah suami, ayah, dan kakek yang disayangi. Bagi The Rolling Stones, ia salah satu drummer terhebat di generasinya. Kami dengan hormat meminta agar privasi keluarga, anggota band, dan teman dekatnya dihormati di masa sulit ini,” imbuh perwakilan keluarga Charlie Watts tersebut.

Charlie Watts memang memiliki catatan kesehatan yang tak terlalu baik.

Pada tahun 2004 lalu, drummer Rolling Stone ini sempat dirawat di rumah sakit karena menderita sakit kanker tenggorokan.

Beberapa bulan sebelum drummer yang bergabung dengan Rolling Stone sejak tahun 1963 ini meninggal bahkan tidak ikut dalam tur ke Amerika Serikat bersama dengan Mick Jagger dkk.

Karena alasan pandemi dan perlunya pemulihan kesehatan dengan menuruti prosedur medis, pada Agustus 2021, Charlie Watts tiba-tiba memutuskan mengundurkan diri dari Rolling Stone.

Posisi Charlie Watts sebagai drummer Rolling Stone pun digantikan oleh Steve Jordan.

Charlie Watts lahir di London pada tahun 1941, dan mulai bermain drum di klub R&B London di awal tahun 1960-an. Watts akhirnya bergabung dengan Brian Jones, Mick Jagger dan Keith Richards dalam grup baru mereka, Rolling Stones, pada Januari 1963.

  • 6 Arti Mimpi Perang, Tak Selamanya Bermakna Negatif

    6 Arti Mimpi Perang, Tak Selamanya Bermakna Negatif

    Mimpi yang datang saat tidur yang diibaratkan sebagai bunga tidur memang terkadang aneh-aneh, termasuk salah satunya adalah mimpi perang. Eits, tetapi jangan salah lo, meskipun terdengar aneh, namun mimpi perang itu ada artinya. Arti mimpi perang pun beraneka ragam, nah, semalam kamu mimpi perang yang bagaimana? Arti Mimpi Perang Berikut ini arti mimpi perang berdasarkan…


  • Cara Download Video Reels Instagram

    Cara Download Video Reels Instagram

    Para pengguna Instagram kini memiliki cara yang lebih mudah untuk bisa download video reels Instagram mereka. Bos Instagram, Adam Mosseri melalui boradcast channelnya pada hari Jumat (24/11/2023) kemarin mengumumkan mengenai fitur download Reels yang ada di Instagram. “Anda sekarang bisa menyimpan Reels yang dibuat akun publik ke camera roll (penyimpanan internal). Semua reel yang diunduh…


  • Catat, Ini Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Bulan Desember 2023

    Catat, Ini Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Bulan Desember 2023

    PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengumumkan perubahan harga tiket kereta cepat Whosh yang mulai berlaku di bulan Desember 2023 ini. Harga tiket kereta cepat Whoosh sebelum bulan Desember 2023 ini adalah sebesar Rp 150.000,- , namun mulai bulan Desember 2023 nanti, harga tiket kereta cepat Whoosh menjadi sebesar Rp 200.000,-. Seperti yang dilansir dari…