Charlie Watts, Drummer Grup Band Rolling Stone Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari dunia musik internasional.

Drummer grup band Rolling Stone, Charlie Watts, dikabarkan meninggal dunia pada hari Selasa (24/8/2021) waktu setempat.

Charlie Watts meninggal di rumah sakit di kawasan London, Inggris, dalam usia 80 tahun.

Kabar duka meninggalnya Charlie Watts disampaikan oleh Bernard Doherty yang merupakan perwakilan dari keluarga Charlie Watts.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit London hari ini dikelilingi oleh keluarganya,” kata Bernard Doherty dalam pernyataan resminya.

“Charlie adalah suami, ayah, dan kakek yang disayangi. Bagi The Rolling Stones, ia salah satu drummer terhebat di generasinya. Kami dengan hormat meminta agar privasi keluarga, anggota band, dan teman dekatnya dihormati di masa sulit ini,” imbuh perwakilan keluarga Charlie Watts tersebut.

Charlie Watts memang memiliki catatan kesehatan yang tak terlalu baik.

Pada tahun 2004 lalu, drummer Rolling Stone ini sempat dirawat di rumah sakit karena menderita sakit kanker tenggorokan.

Beberapa bulan sebelum drummer yang bergabung dengan Rolling Stone sejak tahun 1963 ini meninggal bahkan tidak ikut dalam tur ke Amerika Serikat bersama dengan Mick Jagger dkk.

Karena alasan pandemi dan perlunya pemulihan kesehatan dengan menuruti prosedur medis, pada Agustus 2021, Charlie Watts tiba-tiba memutuskan mengundurkan diri dari Rolling Stone.

Posisi Charlie Watts sebagai drummer Rolling Stone pun digantikan oleh Steve Jordan.

Charlie Watts lahir di London pada tahun 1941, dan mulai bermain drum di klub R&B London di awal tahun 1960-an. Watts akhirnya bergabung dengan Brian Jones, Mick Jagger dan Keith Richards dalam grup baru mereka, Rolling Stones, pada Januari 1963.