Bagaimana Cara Tracking Paket Dari Lazada?

Baru pertama kali beli barang secara online dari Lazada, dan kemudian bingung cara tracking paket barang yang kalian beli tersebut?

Barang yang dikirim oleh Lazada ataupun official store yang ada di Lazada, kebanyakan memang tidak dikirim oleh jasa pengiriman atau kurir yang umumnya telah ada seperti JNE, JNT, SiCepat, Ninja Express, Pos Indonesia dan lain sebagainya, tetapi dikirim melalui jasa ekspedisi pengiriman Lazada sendiri yang bernama Lazada Express.

Cara Tracking Paket Dari Lazada

Lalu bagaimanakah cara kita mengetahui barang pesanan kita sudah sampai mana?

Untuk melakukan tracking jasa expedisi pada pembelian barang online anda dari Lazada memang sedikit berbeda.

Untuk melakukan tracking barang dari Lazada Express, Anda harus menunggu terlebih dahulu resi pengiriman dikeluarkan oleh Lazada.

Kode tracking Lazada Express ini sendiri ada di menu “Lacak Pesanan”.
Kode tracking Lazada Express akan muncul ketika bulatan warna hijau sudah berwarna hijau penuh. Jika masih belum berwarna hijau penuh, ini berarti jika barang Anda masih dalam proses di ekspedisi dan belum dikirimkan.

Setelah kode resi Lazada Express tampil, untuk mengeceknya Anda bisa mengklik tautan atau link yang ada di bawah kode tersebut.
Link atau tautan tersebut akan mengarah ke situs Lazada Express.
Atau klik link berikut untuk mengecek pesanan yang dikirim melalui Lazada Express sekarang juga https://tracker.lel.asia/

Tidak Bisa Tracking Paket Dari Lazada Express

Lalu bagaimana jika kode resi sudah ada, tetapi paket yang dikirimkan melalui Lazada Express belum bisa dicek?

Jangan panik, hal ini memang biasa terjadi, karena sepertinya ada keterlambatan update di sistem Lazada Express.

Tunggulah maksimal 1×24 jam atau kudang lebih satu hari, dan kode tracking Lazada Express akan dapat menunjukkan posisi barang Anda.