Acara Wisuda STIE Malangkucecwara 2022 Berjalan Lancar Ditengah Pandemi Covid-19

Meskipun pandemi Covid-19 di Kota Malang belum berakhir namun hal tersebut tak membuat acara wisuda STIE Malangkucecwara 2022 yang digelar di hari Sabtu (19/3/2022) terlewat begitu saja.

Sesuai dengan rencana dan target pelaksanaan yang telah disusun sebelumnya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara kembali melaksanakan wisuda sebagai proses akhir mahasiswa telah resmi menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi.

Acara wisuda STIE Malangkucecwara 2022 ini digelar dengan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat, bahkan wisuda kampus yang dulu dikenal dengan nama ABM ini dijalankan dengan cara hybrid yakni 25 persen peserta wisuda luring dan 75 persen wisuda daring.

Acara Wisuda STIE Malangkucecwara 2022
Acara Wisuda STIE Malangkucecwara 2022

Para wisudawan yang hadir di acara wisuda luring adalah mahasiswa terbaik dari masing-masing prodi dan merupakan perwakilan dari prodi mereka masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana Wisuda Ke-71 STIE Malangkucecwara, Fera Tjahjani, SE., Ak., MM.,CA yang menyampaikan 101 orang mahasiswa mengikuti wisuda secara luring dan 399 mengikuti wisuda secara daring dari tempat tinggal masing-masing.

Acara Wisuda STIE Malangkucecwara 2022 Sarat Prestasi

Sebagai salah satu kampus swasta ternama di Kota Malang, tak heran kiranya jika banyak prestasi yang sudah diraih oleh STIE Malangkucecwara, salah satunya adalah para mahasiswa STIE Malangkucecwara sudah diserap sebagai tenaga kerja meskipun belum dinyatakan lulus.

Hal ini tentu menandakan jika kualitas mahasiswa STIE Malangkucecwara sudah sangat mumpuni meskipun belum dinyatakan lulus atau belum diwisuda oleh pihak kampus.

“Yang menarik dari wisuda ke-71 STIE Malangkucecwara kali ini, banyak sekali wisudawan yang telah diserap dunia industri atau perusahaan sebalum mereka mengikuti wisuda hari ini. Hal ini disebabkan banyak mahasiswa yang melakukan magang, dan kemudian diperpanjang karena adanya program Merdeka Belajar kampus Merdeka (MBKM) dari Dikti, dan karena dinilai memiliki kompetensi dan skill yang sesuai dengan kebutuhan industri tempat magang maka mereka banyak yang direkrut untuk bekerja,” ungkap Fera Tjahjati.

Fera mencontohkan salah satu mahasiswa bimbingannya dari Program Studi (Prodi) S1 Akuntansi yakni Nanda Alivia Pratikasari yang berhasil menjadi wisudawan terbaik prodi Akuntansi dengan raihan Indeks Prestasi kumulatif (IPK) 3,96 yang juga direkrut di salah satu Kantor Akuntan Publik (KAP) jauh sebelum Nanda diwisuda hari Sabtu kemarin.

“Bagi mahasiswa akuntansi, bekerja di Kantor Akuntan Publik itu suatu kebanggan bagi mahasiswa akuntansi dimana di kantor tersebut merupakan langkah awal bagi mereka untuk dapat menjadi seorang auditor nantinya,” ungkap Fera.

Daftar Mahasiswa Lulusan Terbaik STIE Malangkucecwara Tahun 2022

Berikut ini daftar mahasiswa dengan predikat lulusan terbaik di STIE Malangkucecwara tahun 2022 ini.

Prodi S1 Akuntansi :

  1. Nanda Alivia Pratikasari ~ IPK 3,96
  2. Indra Christianto ~ IPK 3,92
  3. Stefen Satria Tanoto ~ IPK 3,91
  4. Ester Tri Hernanda ~ IPK 3,90
  5. Qonita Nabila ~ IPK 3,89

Prodi S1 Manajemen :

  1. Arif Wibowo ~ IPK 3,93
  2. Linda Erni Syahfitri ~ IPK 3,87
  3. Lailatul Badriyah ~ IPK 3,83
  4. Fransisca Aprilia Khancitra Subekti ~ IPK 3,81
  5. Agung Trilaksono ~ IPK 3,76

Jenjang S2 : Maisa Dini, SE ~ IPK 3.8
Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) : Shirley Suwantinna, SE., MBA ~ IPK 3,97